Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Surabaya menyebut energi gotong royong menjadi kekuatan bakal pasangan calon Pilkada Surabaya 2020, Eri Cahyadi dan Armuji.

"Gotong royong, solid bergerak bersama-sama, menjadi energi pemenangan Eri-Armuji. Kita bergerak saling bergandeng tangan, untuk mendudukkan pemimpin baru Surabaya, pengganti Wali Kota Surabaya Bu Risma dan Wakil Wali Kota Surabaya Mas Whisnu Sakti Buana," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Sabtu.

Baca juga: Risma minta warga Surabaya dukung Eri-Armuji di Pilkada 2020

Menurut dia, PDI Perjuangan dan seluruh elemen masyarakat Kota Surabaya gotong royong bergerak bersama, solid, untuk memenangkan pasangan calon Eri-Armuji.

Selain itu, lanjut dia, DPC PDIP Surabaya terus menggenjot konsolidasi internal. Bahkan pada Jumat (4/9) usai mendaftarkan paslon Eri Cahyadi dan Armuji ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, pada malam harinya pengurus PDIP mengadakan rapat dengan pengurus kecamatan, kelurahan dan anak-anak ranting tingkat RW, yang menjadi wilayah kerja mereka.

"Konsolidasi internal PDI Perjuangan menjadi prioritas kami. Kami bergerak cepat. Kami solidkan pasukan, untuk menggalang suara dukungan rakyat Surabaya bagi kemenangan Eri-Armuji. Semua pengurus DPC harus turun di wilayah kerja masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Bacawali Surabaya Eri Cahyadi nyatakan fokus tangani dampak COVID-19

Pada Jumat (4/9) malam, rapat konsolidasi di Kecamatan Gubeng, Tenggilis Mejoyo, Gayungan, Pakal, Wonocolo dan Asemrowo. "Semua kekuatan mesin PDI Perjuangan kita gerakkan. Kita menangkan Pilkada Surabaya, sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

Adi mengatakan pendaftaran paslon ke KPU Kota Surabaya membuktikan kekuatan PDI Perjuangan turun full team dan antusiasme masyarakat menghantar Eri Cahyadi-Armuji. Banyak perwakilan masyarakat menghadiri pendaftaran Eri Cahyadi dan Armuji.

"Saya, Bu Risma, Mas Eri dan Cak Armuji serta kawan-kawan semua, banyak menerima pesan WA berisi dukungan untuk Mas Eri dan Cak Armuji. PDI Perjuangan menyatu dengan rakyat, Eri-Armuji menyatu dengan rakyat. Surabaya adalah kita," kata Adi.

Baca juga: PDIP Surabaya targetkan paslon Eri-Armuji menang di 31 kecamatan

Baca juga: Paslon Eri-Armuji diarak ratusan pendukung menuju KPU Surabaya

Baca juga: Risma-Wisnu antarkan Eri-Armuji daftar Pilkada ke KPU Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020