Medan (ANTARA) - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi berjanji akan menjadikan Kota Medan sebagai kota yang aman sesuai program mereka bertajuk Medan Kota Aman.
 
Hal itu disampaikan Akhyar usai mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu.

Baca juga: Akhyar-Salman naik sepeda mendaftar ke KPU Medan
 
"Visi kami terwujudnya Kota Medan yang cantik, bahagia warganya, nyaman kotanya," kata dia.
 
Akhyar juga mengatakan bahwa dirinya bersama Salman akan berjuang untuk menang dalam Pilkada Medan yang digelar pada 9 Desember 2020.

Baca juga: Pasangan Akhyar-Salman daftar ke KPU Medan
 
"Kami akan meyakinkan kepada masyarakat bahwa Akhyar dan Salman akan mewakafkan diri untuk masyarakat Kota Medan. Kami akan meyakinkan itu kepada masyarakat Kota Medan," ujarnya.
 
Pasangan Akhyar dan Salman maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan dengan didukung dua partai yakni Partai Demokrat dan PKS.

Baca juga: Bobby - Aulia Inginkan pemerintahan kolaboratif di Medan
 
Akhyar dan Salman akan berhadapan dengan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang didukung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020