Ribuan pelajar Rejang Lebong terima beasiswa Program Indonesia Pintar

id Beasiswa PIP,Pelajar Rejang Lebong

Anggota DPR-RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati saat menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP yang diterima pelajar Kabupaten Rejang Lebong. (ANTARA/ Istimewa)

Rejang Lebong (ANTARA) - Ribuan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikucurkan pemerintah pusat.

Anggota Komisi X DPR-RI Daerah Pemilihan Bengkulu Dewi Coryati saat berada di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan jumlah pelajar di Kabupaten Rejang Lebong yang menerima beasiswa PIP tersebut sebanyak 8.157 siswa baik dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

"Untuk di Kabupaten Rejang Lebong yang menerima beasiswa PIP dari pemerintah pusat mencapai 8.157 siswa yang berasal dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat," kata dia.

Kalangan pelajar daerah itu yang menerima beasiswa PIP tersebut tambah dia, terdiri dari 4.567 siswa dari tingkat SD yang tersebar di 102 sekolah dalam 15 kecamatan.

Baca juga: Program beasiswa Bidikmisi kini terintegrasi dengan PIP

Baca juga: Nadiem tegaskan PIP dan KIP Kuliah masih dikelola Kemendikbud


Selanjutnya sebanyak 1.427 siswa dari tingkat SMP yang tersebar di 39 sekolah, kemudian 780 siswa dari tingkat SMA yang berasal dari 12 sekolah serta 1.393 siswa dari tingkat SMK tersebar dalam 13 sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Jumlah penerima beasiswa PIP di Kabupaten Rejang Lebong itu, merupakan bagian dari keseluruhan beasiswa PIP yang diterima pelajar di Provinsi Bengkulu mencapai 44.000 siswa yang berasal dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan SLB," katanya.

Dia berharap, program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang kalangan pelajar di Provinsi Bengkulu ini bisa meringankan beban para orang tua murid dalam pembiayaan sekolah anak-anak mereka di tengah situasi pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air belakangan ini.

Baca juga: 5.841 Pelajar di Berau Terima Beasiswa PIP

Baca juga: Pemerintah sudah salurkan Rp35,7 triliun bantuan pendidikan PIP

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar