Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2020 lalu, JD.id bersama dengan Kitabisa.com membagikan 250 paket APD (Alat Pelindung Diri) hasil donasi yang terkumpul dari program kemanusiaan JD Peduli #IndonesiaLawanCorona.

Hal itu untuk membantu  tenaga medis dan relawan kesehatan di beberapa rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah.

"Terima kasih kepada semua Sahabat JD, karena sudah membantu kami untuk dapat mensukseskan program sosial ini. Kesuksesan program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona tidak akan berjalan lancar tanpa uluran tangan dari semua Sahabat JD," kata President & CEO JD.Id, Zhang Li dalam siaran pers, Minggu.

Hari Pelanggan Nasional dipilih sebagai momen yang baik bagi JD.Id untuk berbagi dengan sesama atas dasar komitmen perusahaan untuk memberikan kembali (giving back) kepada masyarakat, dalam hal ini berkontribusi membantu para tenaga medis dan relawan kesehatan Indonesia.

Baca juga: JD.id buka donasi lawan corona

Baca juga: Cara "e-commerce" hadapi pandemi corona


Berlangsung sejak 8 April hingga 31 Juli 2020, program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona berhasil mengumpulkan dana hingga Rp109.334.591, yang mana angka tersebut telah melampaui target yang telah ditentukan sebelum-nya, yakni sebesar Rp100.000.000. 

Dana yang berhasil dikumpulkan bersumber dari berbagai sarana donasi online yang telah disediakan oleh JD.Id, mulai dari fitur JD Life dan JD Virtual Voucher pada platform JD.ID, halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com, hingga kampanye khusus oleh kategori fesyen bertajuk “Designers Give Back”.

Saat program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona secara resmi ditutup pada tanggal 31 Juli 2020, dana donasi dan seluruh keuntungan dari penjualan produk “Designers Give Back” yang terkumpul secara langsung diserahkan kepada Yayasan Kitabisa.com untuk kemudian dilakukan proses pengadaan paket APD dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Pelaksanaan kegiatan penyerahan paket APD telah berlangsung sejak 4 September 2020 dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 30 September 2020.

Hingga 5 September 2020, JD.id telah berhasil menyerahkan 38 buah paket APD kepada dua rumah sakit penanganan COVID-19 rujukan pemerintah di Jakarta, di antaranya RSUP Nasional DR. Cipto Mangunkusumo dan RSUD Pesanggrahan.

"JD.Id memiliki misi untuk membawa kebahagiaan (joy) melalui keberadaan kami di Indonesia, tidak hanya kepada para pelanggan kami, namun juga kepada seluruh masyarakat, termasuk para tenaga medis dan relawan kesehatan. Melalui penyaluran bantuan dan penyerahan paket APD ini, kami berharap agar JD.ID dapat terus menjadi sumber kebahagiaan di tengah masyarakat Indonesia," kata Li.

Setelah melakukan penyerahan paket APD di dua rumah sakit rujukan di Jakarta, JD.Id dan Kitabisa.com secara berkelanjutan akan melakukan penyerahan paket APD di berbagai rumah sakit rujukan pemerintah di berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: JD.id gandeng Allianz untuk perlindungan alat elektronik di e-commerce

Baca juga: "Designers Give Back", cara desainer dukung tenaga medis saat COVID-19

Baca juga: Erick Thohir terima paket alat kesehatan dari JD.com China

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020