KPU Rejang Lebong sasar 10 basis pemilih Pilkada 2020

id pendaftaran pilkada 2020,bakal paslon pilkada 2020,bakal paslon kpu

KPU Rejang Lebong sasar 10 basis pemilih Pilkada 2020

Anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman. ANTARA/dokumentasi pribadi

Rejang Lebong (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 10 basis pemilih di daerah itu menjadi sasaran sosialisasi untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pilkada 2020.

Koordinator Divisi Pendidikan Politik dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan bahwa target partisipasi masyarakat setempat dalam pilkada, 9 Desember mendatang, sebesar 81 persen.

Ujang Maman mengemukakan bahwa target tersebut lebih tinggi daripada tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2015 sebesar 68,22 persen.

"Kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Rejang Lebong melalui PPK di 15 kecamatan dengan sasaran 10 basis yang ada di dalam masyarakat masing-masing wilayah," katanya.

Baca juga: KPU Karawang terima pendaftaran dua bakal paslon Pilkada 2020

Baca juga: Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara sebagai peserta Pilkada 2020


Ia lantas menyebutkan 10 sasaran tersebut, yakni kalangan pemilih dengan basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih pemuda, basis pemilih perempuan, basis, pemilih disabilitas, dan basis pemilih berkebutuhan khusus.

Selanjutnya, pemilih dengan basis pemilih marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih keagamaan, dan basis pemilih warga internet atau netizen.

"Masing-masing pemilih dalam basis ini bisa dirangkul oleh petugas PPK maupun PPS dengan menggunakan teknik dan pendekatan tertentu sehingga mereka bisa tertarik untuk menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 9 Desember 2020," kata Ujang Maman.

Ia berharap masyarakat setempat dapat menggunakan hak suaranya atau tidak golput karena suara mereka akan menentukan pembangunan daerah itu 5 tahun ke depan.

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar