Langgar protokol kesehatan, Greenwood dan Foden dicoret dari timnas

id Mason Greenwood,Phil Foden,Inggris,Islandia,Nations League

Langgar protokol kesehatan, Greenwood dan Foden dicoret dari timnas

Mason Greenwood dan Phil Foden mendapatkan tindakan disipliner setelah melanggar protokol kesehatan.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Duo timnas Inggris Mason Greenwood (21) dan Phil Foden (18) resmi dicoret dari skuat timnas Inggris karena melanggar protokol kesehatan setelah rekaman video memperlihatkan keduanya mengundang beberapa perempuan ke kamar hotel mereka.

Rekaman itu terungkap oleh media Islandia, DV setelah salah satu perempuan tersebut membagikannya di Snapchat pada Minggu usai mereka menang atas negara tuan rumah 1-0 dalam pertandingan Nations League di Reykjavik.

Seperti skuat timnas Inggris lainnya, Greenwood dan Foden harus patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19 yang ketat untuk menghindari aturan karantina.

Baca juga: Langgar "social distancing", Phil Foden dapatkan peringatan dari City

Hal ini termasuk tidak bertemu siapa pun di luar skuat dan staf Inggris selama tim tinggal di Islandia.

Tim Tiga Singa dijadwalkan menghadapi Denmark pada Rabu dini hari pukul 01.45 WIB, dengan pelatih Gareth Southgate diperkirakan akan membahas tentang pelanggaran dua pemain mudanya tersebut pada konferensi pers Senin (waktu setempat).

Baca juga: Penalti Sterling menangkan Inggris atas Islandia

Greenwood dan Foden sudah pasti tidak akan disertakan dalam pertandingan melawan Denmark. Menurut Daily Mail pada Senin (07/9), kedua pemain tersebut absen di sesi latihan hari ini.

Ini adalah insiden di luar lapangan terbaru yang melibatkan pemain timnas Inggris dalam beberapa pekan terakhir, setelah Harry Maguire divonis hukuman penjara yang ditangguhkan oleh pengadilan Yunani atas tuduhan perkelahian selama liburan keluarga di pulau Mykonos.

Baca juga: Andy Cole sebut Greenwood berpotensi ungguli Rashford dan Martial
Baca juga: Tampil apik, Mason Greenwood dapat saran dari Marcus Rashford

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar