Osas Saha tegaskan masih berseragam PSM Makassar

id osas saha,psm makassar,liga 1 indonesia

Pesepak bola PSM Makassar Osas Saha (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Thiha Shitu dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Osas Saha menegaskan dirinya masih berseragam PSM Makassar di lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Saya masih di PSM. Memang ada banyak tawaran yang datang, tetapi PSM tidak mau melepas saya," ujar Osas kepada Antara di Jakarta, Senin (7/9).

Pesepak bola naturalisasi tersebut berikrar untuk memberikan yang terbaik bagi klub yang dibelanya.

Bahkan, dia ingin membuat dua digit gol untuk PSM di musim 2020. Osas mau menampilkan performa terbaik agar kembali dipanggil ke tim nasional Indonesia.
Baca juga: Osas Saha berjanji tampil maksimal di timnas Indonesia

"Target saya 25 gol musim ini untuk PSM. Saya ingin memperkuat timnas supaya dapat membantu negara mendapatkan prestasi terbaik," tutur dia.

Osas sendiri mengaku masih berada di Jakarta. Pria berusia 33 tahun itu menunggu panggilan dari PSM untuk berlatih dan melakukan persiapan menuju lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Kami belum mulai latihan, tidak seperti tim-tim lain. Semoga Tuhan memberikan kesehatan kepada saya dan tidak cedera," kata dia.

Baca juga: Osas Saha apresiasi izin pemerintah gelar kompetisi kala pandemi

Setelah direkrut PSM pada awal tahun 2020, Osas Saha belum mencetak gol di tiga laga awal Liga 1 musim 2020, sebelum kompetisi dihentikan lantaran pandemi COVID-19. Namun, Osas sudah membuat satu gol di Piala AFC 2020.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

PSM sendiri memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Lanjutan Liga 1 2020, termasuk pula Liga 2, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton di stadion dan pengetesan COVID-19 akan dilakukan secara rutin.

Baca juga: Pelatih PSM terus pantau kondisi pemain jelang lanjutan liga
Baca juga: Pelatih PSM siapkan latihan ekstra kembalikan respon kiper

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar