Jakarta (ANTARA) - Perum Produksi Film Negara (PFN) memberikan bantuan 300 masker medis N95 untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebagai bentuk tanggung jawab guna membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Bantuan ratusan masker N95 itu diserahkan oleh SEVP Keuangan, SDM & Strategi Perum PFN, Hery Sofiaji, dan diterima oleh Kabag Hukor RSCM, Yuwanda Nova, di Jakarta, Selasa.

“Kami berharap dengan dukungan dari Perum PFN, Perum PFN turut membantu menekan penyebaran COVID-19,” tutur Hery Sofiaji dalam sambutannya.

Baca juga: LKBN Antara-PFN-BP teken MoU integrasi klaster media BUMN

Baca juga: PFN dan KJRI LA bahas peluang kemitraan sineas lokal dengan Hollywood


Hery mengatakan bahwa jumlah pasien positif COVID-19 masih terus meningkat sehingga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk menekan penularannya dan secara sadar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Bantuan Masker N95 dikhususkan untuk tenaga medis yang mengurus pasien anak terpapar COVID-19 dan untuk anak-anak yang sedang menjalani perawatan penyembuhan.

Berdasarkan data covid19.go.id per 09 September 2020, anak dengan positif COVID-19 rentang usia 0-5 tahun sebesar 2,4 persen dan rentang usia 6-18 tahun sebesar 7,1 persen. Sedangkan anak yang menjalani perawatan/isolasi rentang usia usia 0-5 tahun sebesar 2,4 persen dan rentang usia 6-18 tahun sebesar 7,5 persen.

Sementara yang meninggal dunia rentang usia 0-5 tahun sebesar 0,8 persen dan rentang usia 6-18 tahun sebesar 1,1 persen.

Secara psikologis anak-anak dengan COVID-19 akan sulit menjalani hari-hari mereka di rumah sakit, dan tenaga medis menjadi keluarga utama dan terdekat bagi mereka.

Sementara itu dr. Yuwanda Nova menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perum PFN yang telah memberi dukungan kepada RSCM. “Kami ucapkan banyak terima kasih telah berkontribusi dan peduli terhadap tenaga medis dan pasien anak terpapar COVID-19.”

Direktur Utama Perum PFN, Judith J Dipodiputro, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan terus waspada dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: PFN gelar Bioskop Rakyat gandeng Goethe-Institute

Baca juga: PFN bakal bangun pusat kreatif inkubator start up bidang film

Baca juga: PFN gelar seminar virtual "Persepsi Gender dalam Dunia Profesional"

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020