Delapan titik panas kategori sedang terdeteksi BMKG di Sumut

id bmkg, prakiraan cuaca,titik panas,sumut

Logo BMKG (FOTO ANTARA/HO-BMKG)

Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi sebanyak delapan titik panas (hotspot) kategori sedang di Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu (9/9) 2020.

Berdasarkan rilis yang disampaikan BMKG di Medan, Sumatera Utara, Rabu, berdasarkan pantauan sensor modis dari Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 ke delapan titik panas tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sumatera Utara.

Titik panas dalam kategori sedang itu terpantau di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dua titik, Labuhanbatu Utara satu 1 titik, Padang Lawas Utara empat titik dan Kota Sibolga satu titik.

Sementara terkait cuaca, di Sumatera Utara, pada siang hari masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Hal itu dapat terjadi di Kabupaten Langkat, Simalungun, Karo, Samosir, Pematang Siantar, Asahan, Sergai, Tebing Tinggi, Batubara, Tanjung Balai, Labuhanbatu, Labura, dan Toba.

Kondisi itu dapat meluas ke Kabupaten Pakpak Bharat, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

Baca juga: BMKG; 41 titik panas terpantau di wilayah Sumatera Utara

Baca juga: BMKG catat 33 titik panas terpantau di Sumatera Utara

Baca juga: Tujuh titik panas terpantau di Nias Selatan-Sumut, sebut BMKG

Pewarta : Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar