Polda Metro bagikan lima juta masker kampanyekan protokol kesehatan

id Polda metro jaya,Masker,COVID-19,Menteri BUMN Erick Thohir

Personel kepolisian melintas di depan banner kegiatan pembagian masker serta mengampanyekan protokol kesehatan jelang Pilkada 2020, di Polda Metro Jaya, pada Kamis (10/9/2020). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya membagikan lima juta masker secara serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang serta mengampanyekan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Hari ini untuk Polda Metro Jaya saja lima juta masker yang nantinya didistribusikan ke-13 Polres serempak di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis.

Yusri mengatakan pembagian masker juga dilaksanakan serentak oleh Polda se-Indonesia.

Kegiatan pembagian masker secara nasional oleh jajaran Kepolisian juga ditayangkan secara live streaming dari Lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

"Secara nasional nanti semua Polda, Polres itu serentak secara virtual. Nanti disaksikan juga secara virtual oleh gubernur-gubernurnya," ungkap Yusri.

Baca juga: Polda Metro Jaya terus kampanyekan protokol kesehatan
Baca juga: Satpol PP tindak 101.478 warga Jakarta yang tidak bermasker
Petugas yang mengenakan kostum berbentuk virus corona membawa poster saat sosialisasi penggunaan masker di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (3/9/2020). Ditlantas Polda Metro Jaya mengajak pengendara agar disiplin mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.
Pembagian masker tersebut mengusung tema "Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat".

Acara yang berlangsung di Polda Metro Jaya itu dihadiri oleh Wakasad Letjen Moch Fachrudin, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Selain itu Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga perwakilan KPU, MUI serta pasangan calon pilkada.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar