Jakob Oetama dimakamkan di Blok AA nomor 339

id Jakoeb Oetama,pendiri kompas,tmp kalibata

Jakob Oetama dimakamkan di Blok AA nomor 339

Petugas pemakaman merapikan makam almarhum Jakoeb Oetama di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.

Jakarta (ANTARA) - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama dimakamkan di Blok AA nomor 339 Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Makam Bapak Jakob Oetama sudah dipersiapkan sejak pukul 06.00 WIB," kata Omat petugas penggali kubur TMP Kalibata di Jakarta, Kamis.

Proses penggalian makam tokoh pers nasional tersebut, kata dia, membutuhkan waktu sekitar empat jam lebih yang dimulai pada pukul 06.00 WIB.

"Baru selesai jam 10.00 WIB an. Tadi ada tujuh petugas penggali makan yang bekerja," ujar dia.

Pantauan di lapangan, sejumlah pelayat dan awak media massa telah berada di sekitar lokasi pemakaman. Pihak panitia juga menyiapkan tenda bercorak merah putih dan jejeran bangku yang diatur jaraknya.

Selain para pelayat, sejumlah aparat TNI, juga tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi pemakaman pendiri Kompas Gramedia tersebut.

Tokoh pers nasional kelahiran 27 September 1931 di Desa Jowahan, Borobudur, Jawa Tengah tersebut meninggal dunia pada Rabu siang pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta. Sebelumnya, almarhum sudah melalui masa kritis atau koma sejak Minggu sore (6/9) akibat penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Romo Sindhu: Jakob Oetama sebut KG sebagai Indonesia mini

Baca juga: M Nuh: Urusan Merah-Putih, Jakob Oetama karatnya 1.000

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar