Menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap
Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta terus bersiap diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020 dan saat ini lini pertahanan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dinilai siap tempur meski pemain asing Marco Motta belum bergabung.

“Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap,” kata bek senior Persija, Maman Abdurahman dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Tanpa pemain asing asal Italia itu, lini belakang Persija Jakarta memang memiliki pemain yang sudah teruji kemampuannya. Selain Maman Abdurahman, ada nama pemain naturalisasi asal Brazil, Otavio Dutra serta pemain timnas, Ryuji Utomo.

Baca juga: Marko Simic butuh waktu kembalikan kondisi

"Hamra Hehanussa juga semakin matang. Pemain yang ada bisa saling melengkapi," kata mantan pemain bertahan Persib Bandung itu.

Maman mengakui jika ada beberapa pihak yang meragukan kemampuan lini belakang tim asuhan Sergio Farias itu. Namun, mantan palang pintu PSIS Semarang itu tetap optimistis dengan kemampuan pemain yang ada.

"Menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing. Prinsip saya, siapapun yang akan tampil harus didukung 100 persen,” pungkas Maman.

Baca juga: Evan Dimas senang dengan nuansa kekeluargaan di Persija

Sementara itu untuk lini depan, Macan Kemayoran juga cukup tenang setelah sang bomber Marko Simic telah bergabung latihan bersama Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan meski masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaik.

'Saya mungkin membutuhkan waktu beberapa hari untuk kembali ke kondisi semula," kata Simic.

Meski demikian, pesepak bola asal Kroasia itu menegaskan dirinya dalam keadaan sehat dan sangat termotivasi. Apalagi kompetisi Liga 1 akan bergulir kurang lebih satu bulan lagi.

Baca juga: Sergio Farias tiba di Jakarta hari ini tanpa asisten dari Brasil
Baca juga: Osvaldo gaungkan target juara begitu kembali berlatih dengan Persija



Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020