Polda Lampung bagikan 250 ribu masker kepada masyarakat

id polda lampung, bagikan masker, kampanye jaga jarak, covid-19

Kegiatan pembagian masker dan kampanye jaga jarak serta hindari kerumunan di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Kamis (10/9/2020). ANTARA/Agus Wira Sukarta/am.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan jajaran membagikan 250 ribu masker kepada masyarakat daerah setempat dalam upaya antisipasi penyebaran COVID-19.

"Pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Polda Metro bagikan lima juta masker kampanyekan protokol kesehatan
Baca juga: Masyarakat diimbau gunakan masker medis sesuai SNI


Terkait pilkada serentak di Lampung, Pandra juga meminta tim sukses, bakal calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Mabes Polri dipusatkan di Jakarta yaitu di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri oleh Kapolri.

Pandra menjelaskan, untuk wilayah Polda Lampung dilaksanakan di Lapangan Saburai dan di masing-masing polres dan polresta beserta jajaran Polda Lampung.

"Jumlah masker yang dibagi mencapai 250 ribu masker tersebar di 14 polres dan polresta jajaran," jelasnya.

Dalam kegiatan ini melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu dan instansi terkait dikandung maksud agar kampanye penggunaan masker semakin masif dan pandemi COVID-19 dapat ditangani dan dikendalikan.

Baca juga: Polda Metro bagikan lima juta masker kampanyekan protokol kesehatan
Baca juga: Dosen IPB temukan masker spirulina dan kolagen cegah jerawat
Baca juga: Satpol PP beri sanksi sosial cat trotoar bagi warga tak gunakan masker

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar