BMKG perkirakan potensi hujan disertai kilat di Jaksel-Jaktim Jumat

id bmkg, psbb total,cuaca jumat

BMKG (ANTARA/HO-BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan ada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari," bunyi peringatan dini BMKG di laman bmkg.go.id.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan cuaca pada pagi hari cerah berawan untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Baca juga: BMKG catat 17 wilayah masuk zona puncak kemarau

Khusus untuk wilayah Kepulauan Seribu cuaca diprediksi cerah.

Memasuki siang hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Pusat. Sedangkan hujan sedang terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara diperkirakan berawan, sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca seluruh wilayah Jakarta berubah berawan hingga dini hari cerah berawan.

Baca juga: BMKG imbau tingkatkan kewaspadaan hadapi musim hujan

Sementara itu, suhu udara rata- rata di Ibu Kota sepanjang Jumat diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 33 derajat celsius.

Dengan rincian, Jakarta Barat 23-33 celsius, Jakarta Pusat 24-31 celsius, Jakarta Selatan 23-31, Jakarta Timur 23-31 celsius, Jakarta Utara 24-31 celsius, dan Kepulauan Seribu 26-30 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada berada di kisaran 65-95 persen.

Dengan rincian, Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 65-90 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 75-90 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: BMKG prediksi awal musim hujan dimulai pada akhir Oktober

Warga Ibu Kota Jakarta yang hendak mengisi libur akhir pekan diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menjauhi kerumunan.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar