Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengatakan bisa mendapatkan hasil imbang saja "sudah bagus" saat timnya menelan kekalahan 0-1 atas tim promosi Lens dalam pertandingan Ligue 1 pertama mereka musim ini.

Finalis Liga Champions itu bermain tanpa sejumlah pemain kunci mereka setelah Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Angel Di Maria dan Keylor Navas dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sejumlah pemain muda menjadi starter dalam laga tersebut, tetapi tim asuhan Tuchel itu hanya bisa mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Hasil seperti itu mungkin sudah bisa diduga karena 29 gol yang dicetak PSG di Ligue 1 pada 2020 sejauh ini, hanya enam gol yang dicetak oleh pemain yang bermain dalam pertandingan tersebut yaitu Pablo Sarabia, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa dan Ander Herrera.

Berkaca pada pertandingan itu, Tuchel tampaknya tidak terlalu terkejut dengan hasilnya.

Baca juga: Blunder kiper buat PSG kalah dari Lens
Baca juga: Kylian Mbappe positif COVID-19


“Saya tidak berpikir kami bisa melakukan yang lebih baik malam ini,” kata Tuchel Canal + yang dilansir Goal, Jumat.

“Saya senang dengan permainan kami di babak pertama. Kami mengontrol permainan sepenuhnya, dan kami memiliki penguasaan bola.“

"Kami kesulitan untuk menciptakan peluang mencetak gol hari ini. Tidak ada peluang? Ya saya setuju. Namun, kami memiliki grup kecil, dan kami kehilangan pemain yang dapat membuat perbedaan.“

"Dengan tim muda, kami membuat kesalahan yang fatal dan kami tidak bisa memanfaatkan kesalahan mereka. Mendapatkan hasil imbang saja sudah bagus."

Sebelum pertandingan, PSG tidak pernah kalah di Lens sejak 2009 dan tidak pernah kalah pada pertandingan pembukaan Ligue 1 sejak 2011.

Mereka juga melewatkan kesempatan untuk mencetak rekor baru di Prancis. PSG telah mencetak gol dalam 32 pertandingan tandang terakhir mereka di Ligue 1, rekor terpanjang menyamai Sedan antara November 1957 hingga Agustus 1959.

Namun, Tuchel akan move on dan melupakan kekalahan tersebut, sambil bersiap untuk memperkuat skuatnya.

Pelatih asal Jerman tersebut mengonfirmasi bahwa PSG akan merekrut kapten Roma Alessandro Florenzi sebagai pengganti Thomas Meunier di bek kanan.

“Saya berharap itu (transfer Florenzi) akan diselesaikan. Saya sangat optimis untuknya,” ujar Tuchel.

Namun, ketika ditanya tentang rumor kepindahan gelandang Arsenal Matteo Guendouzi, ia membantah kabar tersebut.

Baca juga: Leonardo bela pemain PSG dari kontroversi virus corona Ibiza
Baca juga: Neymar dikabarkan termasuk dalam tiga pemain PSG yang positif corona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020