TNI-Polri tingkatkan patroli disiplin protokol kesehatan di Sulteng

id Panglima, kapolri, covid19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, secara simbolis menyerah bantuan bakti sosial TNI-Polri peduli COVID-19 didampingi Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira dan pejabat terkait, di Palu, Jumat (11/9/2020).(ANTARA/Sulapto Sali)

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan,TNI-Polri bakal meningkatkan patroli untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Sulawesi Tengah.

“Untuk diingatkan, akan dilaksanakan disiplin protokol kesehatan, kami akan melaksanakan patroli untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya di acara Bakti Sosial TNI-Polri Peduli COVID-19, di Palu, Jumat.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri pimpin rapat penanganan COVID-19 di Papua

Baca juga: Panglima TNI mutasi jabatan 62 perwira tinggi


Panglima menegaskan patroli dilakukan untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dalam kegiatan sehari-hari.

Ia mengatakan hingga saat ini COVID-19 masih mewabah di Indonesia, termasuk Sulawesi Tengah, hingga perlu dilakukan upaya pencegahan bersama-sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Panglima mengatakan untuk bantuan peduli COVID-19 dari TNI-Polri dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial, khususnya masyarakat yang terdampak COVID-19.

Panglima juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan bakti sosial peduli COVID-19 dilaksanakan oleh TNI-Polri di wilayah Sulawesi Tengah.

Baca juga: Kapolri terbitkan telegram minta jajaran cegah kerumunan Pilkada 2020

Baca juga: Kapolri terbitkan telegram arahkan jajaran dorong pemulihan ekonomi


Sementara Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Aziz mengungkapkan pihaknya terus berupaya mengingatkan masyarakat agar lebih taat dalam menggunakan alat pelindung diri pencegahan penyebaran COVID-19.

Panglima TNI maupun Kapolri berharap masyarakat Sulawesi Tengah selalu menerapkan Protokol kesehatan dan menjadi bagian aktivitas rutin sehari-hari sehingga penularan COVID-19 dapat ditekan aktivitas perekonomian bisa kembali normal.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membagi sekitar 1.200 paket sembako bantuan COVID-19 kepada masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah.

Paket yang dibagikan tersebut berupa kebutuhan bahan pokok, diantaranya beras, minyak goreng, kopi, gula, kacang hijau, dan lain-lain.

“Dibagikan untuk masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya warga Kota Palu yang korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi dua tahun lalu dan masyarakat terdampak COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Satgas tegaskan disiplin protokol kesehatan perlu untuk sukseskan PSBB

 

Pewarta : Rangga Musabar/Sulapto Sali
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar