Ancol donasikan ribuan mainan anak untuk 25 panti asuhan

id ancol,dufan,dki jakarta,jakarta utara,panti asuhan

Pengunjung menikmati wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mendonasikan ribuan mainan anak untuk 25 panti asuhan se Jabodetabek pada 12-13 September 2020.

"Ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) Dunia Fantasi ke-35," kata Division Head Dufan, Reynon Vigor Adi Sukma dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Ancol tutup saat pemberlakuan PSBB total

Reynon menjelaskan gerakan penggalangan donasi mulai dilakukan pada awal Agustus hingga awal September 2020. Sementara proses pendistribusian tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Menurut dia, jika pada tahun-tahun sebelumnya Dufan rutin mengundang ribuan anak-anak yatim dan dhuafa, maka tahun ini keceriaan Dufan akan dibawa ke rumah dan panti asuhan mereka.

Baca juga: BI DKI Jakarta gelar Festival Kreasi dan Seni dukung UMKM

Dufan melakukan gerakan berbagi 3.500 mainan bersama anak-anak kurang beruntung. Kegiatan itu diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol dalam menghadirkan kebahagiaan bagi semua orang selama 35 tahun.

"Donasi yang dilakukan oleh Dufan untuk anak-anak yang kurang beruntung dapat termotivasi kembali mereka untuk terus berkarya dan merasa bahagia," harap Reynon.

Baca juga: Ancol tengah selesaikan izin lanjutan reklamasi perluasan kawasan

Virtual Movement ini merupakan bentuk kolaborasi dari semua pihak, baik karyawan, Sobat Dufan, komunitas peduli anak yatim dan dhuafa, dan seluruh stakeholders.

Kegiatan itu juga didukung oleh sejumlah mitra seperti PT Mattel Trading Indonesia dan PT Mattel Indonesia, PT Jamkrida Jakarta, PT Blue Bird Tbk (BIRD), serta Benihbaik.com.

Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar