Jakarta (ANTARA) - Selama Sabtu (12/9), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita Antara mulai 63 calon peserta pilkada positif COVID-19 hingga persoalan PSBB di DKI Jakarta.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. KPU: 63 calon peserta pilkada positif COVID-19
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat, berdasarkan data terkini setidaknya ada 63 bakal calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) yang sementara ini telah terkonfirmasi positif COVID-19.

Selengkapnya di sini

2. Mahfud sebut persoalan PSBB Jakarta bukan masalah tata negara
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. mengatakan persoalan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta terjadi akibat kesalahan tata kata, bukan masalah tata negara.

Selengkapnya di sini

3. PSBB, Hasto: Kepala daerah dari PDIP tak ambil keputusan tergesa-gesa
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kepala daerah yang merupakan kader partai untuk tidak mengambil keputusan tergesa-gesa untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Selengkapnya di sini

4. Ketua Komite I DPD RI kembali tolak pelaksanaan Pilkada 2020
Komite I DPD RI kembali menyampaikan penolakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada Desember 2020.

Selengkapnya di sini

5. KPU segera selesaikan "game" edukasi Pilkada 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menyelesaikan penggarapan sejumlah "game" atau permainan untuk mengedukasi masyarakat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020