13 pasien COVID-19 di Aceh Barat sembuh

id berita aceh terkini,berita aceh,berita aceh terbaru

Petugas medis (kanan) melakukan pemeriksaan awal pasien sebelum menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah-Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Senin (14/9/2020). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/wsj)

Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak 13 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat dinyatakan sembuh setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis dan menjalani isolasi kesehatan di Kompleks Rumah Sakit Jiwa Meulaboh,  kawasan Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

“Pemerintah daerah berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menjalani isolasi untuk pemulihan kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Senin malam kepada awak media.

Baca juga: Satu warga Aceh Barat meninggal akibat COVID-19

Ia memerinci warga yang sudah dinyatakan sembuh tersebut masing-masing sebanyak 11 orang menjalani isolasi di kawasan Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat. Sementara dua orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dengan pengawasan pihak terkait.

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Aceh Barat dinyatakan sembuh

Amril Nuthihar juga menambahkan 13 warga yang sudah dinyatakan sembuh tersebut kemudian diminta selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah agar terhindar dari penularan kembali penyakit berbahaya tersebut.

Baca juga: Dokter spesialis positif COVID-19 di Aceh Barat

Masyarakat juga diminta menerapkan pola hidup 4 M yakni memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta, menghindari kerumunan, katanya.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar