Jakarta (ANTARA) - Setelah menjuarai tiga turnamen dan gelar FedExCup, Dustin Johnson menambah perbendaharaan gelarnya Senin waktu setempat ketika dia dinobatkan sebagai pegolf terbaik atau PGA Tour Player of the Year untuk kedua kalinya.

Johnson absen pada awal musim karena harus memulihkan diri dari cedera lutut dan tiarap selama penutupan terkait COVID-19 seperti atlet-atlet lainnya.

Namun kemudian, dia melesat pada akhir musim dengan menjuarai dua turnamen dan dua runner-up dalam laga empat terakhirnya untuk melontarkannya ke puncak peringkat dunia.

Juara dia Northern Trust dan Tour Championships membuat pegolf Amerika berusia 36 tahun itu merebut gelar FedExCup pertamanya dan hadiah 15 juta dolar AS bersama trofi turnamen ini. Kemenangan dia lainnya terjadi pada Travelers Championship.

Baca juga: Johnson sabet Rp221 miliar dan nomor satu dunia setelah juara FedExCup
Baca juga: Bagi Dustin Johnson hadiah Rp221 miliar itu bukan yang utama


Pegolf Terbaik dianugerahkan oleh anggota-anggota PGA Tour yang bermain paling tidak dalam 10 turnamen selama musim 2019-2020.

"Dustin terkenal sepanjang musim ini karena menjadikan FedExCup sebagai prioritas dan penampilannya pada Playoff FedExCup luar biasa spektakuler bersama dua kemenangan dan satu runner-up playoff di BMW Championship," kata Komisioner PGA Tour Jay Monahan seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Sikap dan keolahragawanannya di lapangan membuat dia sangat mudah dikenali namun di balik layar dia telah bekerja luar biasa keras untuk bangkit dari cedera dan musim 2019-2020 dia membuktikan itu semua yang lebih jauh mengukuhkan resume World Golf Hall of Fame-nya," sambung Monahan.

Scottie Scheffler menjadi pendatang baru terbaik atau PGA Tour Rookie of the Year setelah pegolf AS berusia 24 tahun itu enam kali finis lima besar, termasuk urutan keempat dalam PGA Championship.

Baca juga: Empat jagoan golf saling berhadapan untuk galang dana COVID-19
Baca juga: Positif COVID-19, pegolf Scottie Scheffler mundur dari AS Terbuka
Baca juga: Ottawa akan jadi tuan rumah turnamen golf putri Canadian Open 2022

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020