Jakarta (ANTARA) - Bank Sinarmas dan PeduliSehat.id berkolaborasi menggalang dana untuk membantu pasien yang menderita penyakit kritis di masa pandemi.

PeduliSehat.id yang menjadi mitra Bank Sinarmas itu menjadi platform donasi kesehatan yang menawarkan penggalangan dana secara online, real time dan transparan dalam donasi bagi penderita sakit serius yang tidak memiliki cukup dana untuk biaya perawatan dan pengobatan.

Baca juga: Bank Sinarmas Resmi Melantai di BEI

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan program donasi tersebut digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-31 Bank Sinarmas.

"Manajemen Bank Sinarmas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah ikut serta memberikan uluran tangan kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang berjuang melawan sakit. Semoga donasi ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi para donatur. Kami juga terus melakukan peningkatan dalam memberikan layanan digital terbaik bagi nasabah," ujar Frenky.

Kolaborasi yang terwujud dalam Program Donasi Berbagi Secangkir Kebahagian itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp310 juta sepanjang 20 Juli-31 Agustus 2020.

Peduli Sehat.id menggandeng beberapa korporasi, salah satunya Bank Sinarmas yang membantu pasien penderita kanker, komplikasi, tumor dan jantung yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar.

Sekretaris Yayasan Peduli Sehat GotongRoyong Widodo Septiadi mengatakan masyarakat diajak untuk peduli kepada sesama dalam program donasi tersebut, sekaligus pengingat pentingnya memperhatikan kesehatan.

Baca juga: Perusahaan energi Grup Sinarmas raih penghargaan dari Menaker

Baca juga: Sinar Mas dorong industri bangun citra positif industri sawit yang berkelanjutan


"Kesehatan adalah fondasi utama kehidupan. Semoga program Secangkir Kebahagiaan ini menjadi berkat buat saudara kita yang saat ini berjuang untuk sembuh dari penyakit kritis," ujar Widodo.

Kegiatan donasi itu dilakukan dengan menggunakan teknologi digital. Hanya dengan download aplikasi mobile banking SimobiPlus nasabah telah melakukan donasi sebesar Rp5.000.

Aplikasi SimobiPlus Sinarmas merupakan layanan internet banking Bank Sinarmas versi mobile untuk melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang membantu nasabah dalam hal kemudahan dan keamanan bertransaksi di mana saja dan kapan saja.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020