Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga
Jakarta (ANTARA) - Jenazah almarhum sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dimakamkan di lokasi pemakaman wakaf keluarga, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah dimakamkan beberapa meter dari rumah duka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebelum menuju tempat pemakaman, jenazah sekda dilepas dan diberikan penghormatan terakhir di Balai Kota DKI oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di sekitar rumah duka.

Menurut Wali Kota, alasan warga karena almarhum Saefullah memiliki perhatian sangat besar untuk warga Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta saat menjadi pejabat publik.

Pemkot Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk tempat pemulasaran jenazah terakhir kalinya.

Diketahui, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Orangnya sederhana, merakyat, sangat peduli dengan lingkungan, bahkan dengan semua warga sekitar tempat tinggalnya," kata Ketua RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Ahmad Fauzi di sekitar rumah duka, Rabu.

Almarhum Saefullah, kata Ahmad merupakan warga asli Kampung Rorotan dan merupakan kebanggaan semua warga dengan jabatan tertinggi sebagai sekretaris daerah untuk aparatur sipil negara (ASN) tingkat provinsi.

Saefullah merupakan sekretaris daerah untuk tiga periode pemerintahan gubernur DKI dari sejak Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anies Baswedan.

Baca juga: Sekda Saefullah tidak pernah izin sakit selama bekerja
Baca juga: Sekda Saefullah juga dikenal sosok peduli pergerakan ekonomi kecil

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020