Jakarta (ANTARA) - Mantan pegolf nomor satu dunia Adam Scott terpaksa menunggu beberapa bulan lagi untuk mempertahankan gelarnya di PGA Australia setelah pihak panitia mengumumkan penundaan kejuaraan golf tersebut pada tahun ini.

Sebelumnya, PGA Australia dijadwalkan pada Desember 2020 di Brisbane, Queensland. Namun akibat pandemi COVID-19, maka kejuaraan bergengsi itu harus digeser ke Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Pandemi COVID-19 belum usai, turnamen LPGA di Korea Selatan dibatalkan

Beberapa pegolf yang pernah menyabet gelar juara PGA Australia, di antaranya Ian Baker-Finch, Greg Norman dan Seve Ballesteros.

“Dengan diterapkannya sejumlah protokol ketat di sebagian besar wilayah negara bagian Australia, maka kami harus mengambil keputusan yang paling sulit, yaitu menjadwal ulang kejuaraan PGA Australia 2020. Semoga tahun depan protokol itu bisa sedikit melonggar,” kata penyelenggara PGA Tour of Australia dikutip dari AFP, Rabu.

Baca juga: Horsfield mundur dari AS Terbuka setelah dinyatakan positif COVID-19

Saat ini, sebagian besar pengunjung dari luar negeri dilarang memasuki Australia. Bahkan Queensland telah menutup perbatasannya bagi seluruh pelancong dari negara bagian Australia lainnya.

Pada kejuaraan PGA Australia tahun lalu, pegolf asal Queensland sekaligus mantan juara US Masters Scott menaklukkan rekan senegaranya Michael Hendry dengan dua pukulan.

Baca juga: Positif COVID-19, pegolf Scottie Scheffler mundur dari AS Terbuka
Baca juga: Johnson incar gelar turnamen besar keduanya di AS Terbuka
Baca juga: Dustin Johnson dinobatkan sebagai pegolf terbaik tahun ini


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020