Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan bahwa Luis Suarez tidak akan dibekukan dari skuatnya bila ia tetap berada di klub Spanyol tersebut.

Setelah mengambil alih posisi Quique Setien pada Agustus, Koeman memutuskan bahwa Suarez tidak masuk dalam rencananya dan kemungkinan besar akan dijual di bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah klub bahkan sudah tertarik untuk mengamankan jasa striker berusia 33 tahun itu, termasuk mantan klubnya Ajax dan juara Italia Juventus.

Juventus menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Suarez setelah mereka menyetujui perjanjian kontrak berdurasi tiga tahun senilai 10 juta euro (sekitar Rp175 miliar).

Baca juga: Luis Suarez bakal berlabuh di Juventus
Baca juga: Suarez belajar bahasa Italia, reuni dengan Chiellini yang digigitnya

Namun, kepindahan Suarez ke Turin sekarang terancam batal saat lamanya proses mendapatkan kewarganegaraan Italia yang dapat memaksa Juventus mencari alternatif penyerang lain.

Berbicara setelah kemenangan 3-1 Barcelona dalam pertandingan persahabatan lawan Girona pada Kamis (17/9), Koeman mengatakan bahwa ia akan berencana memainkan Suarez pada musim 2020-21 bila transfernya ke klub lain gagal terwujud.

"Suarez akan menjadi satu lagi (anggota skuat) bila ia bertahan," kata pelatih Barcelona itu kepada TV3 yang dikutip Marca, Kamis.

“Saya berbicara dengan Luis pagi ini. Kami akan menunggu untuk melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak dan, sejak hari pertama, kami telah mengatakan bahwa bila ia tetap di skuat, ia akan menjadi bagian dari skuat."

Baca juga: Ingin putus kontrak Suarez, Barcelona harus bayar sekitar Rp242 miliar
Baca juga: Suarez, Vidal berlatih terpisah jelang kepergian dari Barcelona


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020