LIB gelar manager meeting klub Liga 1 tatap muka langsung di Bandung

id liga 1 indonesia,liga indonesia baru,lib,sudjarno,covid19

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru/am.

Jakarta (ANTARA) - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menggelar manager meeting bersama klub-klub Liga 1 musim 2020 secara tatap muka langsung di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/9) guna membahas persiapan jelang bergulirnya kompetisi.

Dikutip dari keterangan resmi LIB yang diterima di Jakarta, Jumat, Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut pertemuan tersebut akan membicarakan secara rinci soal kelanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang dimulai 1 Oktober.

"Pada prinsipnya, pada 'manager meeting' nanti, kami akan menginformasikan banyak hal ke semua kontestan Liga 1. Semua akan dipaparkan secara transparan dan detail. Mulai dari regulasi kompetisi, subsidi, komersial, protokoler kesehatan seperti yang dibahas pada 'medical workshop', kewajiban yang harus dilakukan dan dipatuhi semua kontestan, sampai dengan fasilitas yang akan diterima semua peserta selama bergulirnya kompetisi," ujar Sudjarno.

Baca juga: LIB: Beban petugas medis liga tiga kali lebih berat saat pandemi
Baca juga: LIB apresiasi antisipasi COVID-19 oleh klub Liga 1 dan 2


Selain itu, kata dia, manager meeting juga akan menerima dan membahas keluhan klub terkait jadwal lanjutan Liga 1 yang dirasa padat.

Beberapa klub Liga 1 seperti Persib Bandung mengkritik jadwal lanjutan Liga 1 musim 2020. Pelatih Persib Robert Alberts menyebut bahwa jadwal liga 'sangat menyiksa' dan seperti dipaksakan untuk selesai pada Februari 2021.

Oleh sebab itu, Sudjarno menambahkan, manager meeting tersebut menjadi agenda yang penting demi lancarnya penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi dan semua laga akan digelar di Pulau Jawa.

Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Seluruh pertandingan pada lanjutan Liga 1 akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak ada laga yang dilangsungkan dengan kehadiran penonton di stadion dan pengetesan COVID-19 akan dilakukan secara rutin.

Baca juga: LIB: keluhan klub terkait jadwal liga dibahas dalam 'manager meeting'
Baca juga: PSSI beri keleluasaan klub Liga 1 datangkan pemain baru
Baca juga: Liga tetap berjalan meski ada pemain positif COVID-19

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar