Proyek kereta api siapkan pembangunan 7 stasiun di Pangkep-Maros

id Proyek kereta api, kereta api trans Paerepare- Makassar

Ilustrasi stasiun kereta api yang kelak akan beroperasi di Kabupaten Pangkep dan Maros, Sulsel setelah perampunhgan kereta api trans Parepare-Makassar. ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Proyek kereta api Trans Parepare-Makassar menyiapkan pembangunan tujuh stasiun di dua kabupaten yang dilintasi yakni Kabupaten Pangkep dan Maros, Sulawesi Selatan.

Hala Humas Pengembangan Perkeretaapian Sulsel Arinova G Utama di Makassar, Jumat,  mengatakan  pembangunan empat stasiun di Kabupaten Pangkep dilakukan di empat lokasi yakni Kecamatan Mandalle, Ma'rang, Labbakkang dan Pangkajene.

Baca juga: Jalur rel ganda KA Bogor-Sukabumi ditargetkan selesai Agustus 2021

Tiga stasiun yang akan dibangun di Kabupaten Maros masing-masing berada di Kecamatan Rammang-Rammang, Maros dan Mandai.

Saat ini masih dalam proses pengadaan tanah pada jalur proyek kereta api di Kabupaten Pangkep dan Maros.

Hanya saja, belum semua persil tanah dibebaskan karena masih ada warga yang belum menyetujui harga yang ditawarkan tim penilai, sehingga biaya ganti rugi dititip di pengadilan.

Sementara itu dari data Ditjen Perkeretaapian diketahui progres pengadaan tanah untuk jalur kereta api di Kabupaten Pangkep sudah 55,53 persen.

Baca juga: KAI gandeng BlueBird fasilitasi angkutan lanjutan

Progres tanah untuk jalur kereta api di Kabupaten Maros baru 24,15 persen. Progres konstruksi proyek kereta api trans Makassar-Parepare sekitar 26 persen.
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar