Jakarta (ANTARA) - Tujuh anggota grup debut dari acara bertahan hidup "I-LAND", ENHYPEN sudah diumumkan pada Jumat malam ini.

Enam dari mereka terpilih berdasarkan hasil perhitungan suara global yang berakhir malam ini dan sisanya pilihan produser.

Enam peserta teratas berdasarkan hasil pilihan pemirsa global ini yakni, Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon. Sementara satu peserta lainnya, Sementara itu, Sunoo dipilih oleh produser.

Jungwon menduduki peringkat pertama dengan perolehan 1.417.620 suara, diikuti Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung dan Sunghoon. Jungwon sendiri meraih suara terbanyak di Korea Selatan, sementara Jake terpopuler di Indonesia, lalu Sunghoon paling banyak dipilih pemirsa di China.

Baca juga: ENHYPEN, grup debut "I-LAND" dan ini ke-7 anggotanya

Berikut profil singkat ketujuh peserta yang ANTARA rangkum dari berbagai sumber resmi:

1. Yang Jungwon (16)

 
Jungwon ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)


Dia berasal dari Korea Selatan dengan masa pelatihan idola selama 1 tahun 4 bulan. Sejak usia 7 tahun Jungwon sudah menggeluti taekwondo.

Menurut dia, taekwondo dan menari mempunyai banyak kesamaan sehingga bisa menikmati kedua bidang itu sejauh ini. CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, mengakui suaranya yang luar biasa.

Saat tes pertama memasuki "I-LAND" dia membawakan lagu "All I Wanna Do (K) dari penyanyi Jay Park.

Jungwon punya keinginan bisa beralan-jalan keliling dunia bersama sahabat, masuk top 10 tangga lagu Billboard 100, memiliki toko serba ada di dalam rumah yang dilengkapi kebun.

Pria ini menyukai warna biru dan gaya fesyen favoritnya mengenakan hoodie dengan berbagai warna, memakai celana olahraga longgar (lebar).

2. Jay (18)
 
Jay ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)


Jay berasal dari Korea Selatan dan Amerika Serikat dengan masa pelatihan idola selama 2 tahun 11 bulan, salah satunya di Big Hit Entertainment.

Dia yang dipuji penyanyi rap Zico tampan itu sudah menari sejak kecil. Jay punya impian menjadi seorang musisi.

Saat tes pertama memasuki "I-LAND" dia membawakan lagu "The 7th Sense" dari grup idola K-pop NCT U. Penyanyi Rain mengatakan Jay mempunyai garis tubuh dan merasakannya ketika menari.

Jay berkeinginan mempunya label fesyen sendiri, tampil di Grammy dan berkeliling dunia bersama orangtuanya. Pria ini menyukai warna ungu, musim gugur dan gaya fesyen yang retro dan seksi. Jay suka mengenakan big shoes, baggy pants dan aksesori yang fancy.

3. Jake (17)
 
Jake ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)


Asal Australia dan Korea Selatan dengan masa pelatihan 9 bulan. Dia mengikuti audisi mengikuti "I-LAND" dengan peluang 1:500. Menurut CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, Jake lulus audisi dalam lingkungan yang sangat kompetitif.

Dia berhasil masuk ke "I-LAND" bersama Kim Sunoo membawakan lagu "Crown" milik grup idola K-pop TOMORROW X TOGETHER (TXT).

Jake memiliki beberapa keinginan saat debut yakni mengundang orangtuanya ke konsernya, menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard. Dia juga berencana berdonasi sebanyak 1 miliar.

Dia menyukai warna hitam dan ivory (gading), musim semi dan soal gaya, Jake memilih street brand clothes, gaya nyaman, celana ukuran besar dan pointed shoes.

Baca juga: Final "I-LAND" malam ini akan diramaikan BTS, TXT & kejutan 22 peserta

Baca juga: Aksi BTS di "I-LAND", pasang copot "tag" nama hingga main di pantri

4. Ni-ki (14)
Ni-ki ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)


Berasal dari Jepang dengan masa pelatihan 8 bulan. Saat usia 3 tahun Ni-ki sempat menonton tarian penyanyi Michael Jackson dan dari sinilah dia memutuskan ingin menjadi bintang. Dia lalu mulai menari pada usia 5 tahun. Ayahnya memiliki studio tari sendiri.

Saat tes pertama memasuki "I-LAND", dia bersama Nicholas dan Hanbin membawakan lagu "Jopping" milik grup idola K-pop SuperM.

Ni-ki berkeinginan mengundang orangtuanya saat dia berhasil tampil di panggung. Dia juga bertekad menduduki nomor satu di tangga lagu Billboard.

Pria yang keterampilan menarinya dipuji CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk itu menyukai warna hitam dan musim semi. Gaya favorit NI-ki mengenakan hoodie.

5. Lee Heeseung (18)
 
Heeseung ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)

Dia berasal dari Korea Selatan dengan masa pelatihan 3 tahun 1 bulan di Big Hit Entertainment. Penyanyi Rain mengaku menyukai penampilan Heeseung.

Heeseung yang pernah berlatih bersama para personel grup idola K-pop TXT itu diakui bakat menyanyi dan menarinya oleh CEO Big Hit, Bang Si-hyuk.

Saat tes awal memasuki "I-LAND" dia membawakan lagu "Boss" dari grup idola K-pop NCT U.

Heeseung punya cita-cita bisa berjalan-jalan ke lima negara sendirian, mengundang keluarga dan tamunya ke pesta pribadi di rumahnya dan merilis single dan album karya sendiri.

Pria ini menyukai warna lavender dan ivory, musim dingin dan semi. Sementara untuk gaya fesyen favorit, dia memilih kupluk, kemeja, dan celana panjang.

6. Park Sunghoon (17)
 
Sunghoon ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)


Pria ini berasal dari Korea Selatan, dengan masa pelatihan idola selama 2 tahun 1 tahun di Big Hit Entertainment. Sunghoon sebelumnya seorang figure skater selama 11 tahun dan sudah memenangkan banyak kompetisi internasional. Dia memulai karirnya di dunia skating sejak usia 9 tahun.

Dia lolos di tahap awal tes "I-LAND" usai membawakan lagu "The 7th Sense" milik grup idola K-pop NCT U, bersama Jay.

Sunghoon punya keinginan bisa berwisata dengan kapal pesiar, membelikan orangtuanya rumah dan tampil di stadium,

Pria ini menyukai warna putih, musim gugur dan gaya fesyen favoritnya mengenakan old shoes, wide slacks, outer berpadu kaus dalaman berlengan pendek.

7. Kim Sunoo (17)
 
Sunoo ENHYPEN, grup debut "I-LAND" (Instagram.com/mnetiland)

Sunoo berasal dari Korea Selatan, masa pelatihan idola selama 10 bulan. Dia yang lolos tes awal memasuki "I-LAND" membawakan lagu "Crown" dari grup idola K-pop TOMORROW X TOGETHER (TXT) itu dipuji penyanyi Rain karena punya ekspresi yang bagus saat menari.

Penyanyi rap dari grup Block B Zico mengatakan, Sunoo bisa mengontrol ekspresi wajah dan emosi dengan sangat bagus.

Sunoo punya cita-cita bisa berkeliling dunia dan ke luar angkasa untuk bertemu alien. Pria ini menyukai warna mint, ungu, merah muda dan biru, semua musim. Gaya fesyen favoritnya mengenakan hoodie dan pakaian olahraga longgar.

Baca juga: "Can Can't You See Me?" TXT jadi lagu musim panas terbaik Radio Disney

Baca juga: PUBG kolaborasi dengan BLACKPINK

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020