Sepekan, PSBB hingga Sekda DKI Jakarta meninggal dunia

id Berita sepekan, berita rangkuman, psbb jakarta, sekda dki wafat, bansos, blt, dprd dki, kunker, transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dalam upacara pelepasan jenazah di Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9/2020). ANTARA/Ricky Prayoga/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi aktual di Ibu Kota DKI Jakarta yang menarik minat pembaca berita telah disiarkan oleh Kantor Berita ANTARA melalui Antaranews.com dari Senin (14/9) hingga Jumat (18/9).

Informasi tersebut mulai dari PSBB Jakarta kembali diberlakukan lebih ketat hingga Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal karena terpapar COVID-19.

Berikut rangkuman berbagai peristiwa di Jakarta yang disiarkan Kantor Berita ANTARA selama pekan ketiga September 2020:

1. Legislator DKI dorong pemerintah pusat ubah bansos sembako jadi BLT

Anggota DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad mendorong pemerintah pusat untuk mengkaji skema bantuan sosial (bansos) menjadi bantuan langsung tunai (BLT).

"Karena sejauh ini bansos sembako selain tidak berjalan efektif dan rawan penyelewengan, juga tidak berdampak pada geliat ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Riano di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya di sini

2. DPRD DKI diminta hentikan kunker hingga akhir tahun

Pimpinan DPRD DKI Jakarta diminta menghentikan semua kunjungan kerja (kunker) wakil rakyat DKI Jakarta selama COVID-19 demi meminimalkan penyebaran wabah itu di kalangan anggota dewan di Kebon Sirih dan anggota masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Mohamad Ongen Sangaji di Jakarta, Senin, mengatakan kunker tersebut bisa dibatalkan meski jadwalnya sudah diatur dan ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI.

Berita selengkapnya di sini

3. Anies tunjuk Sri Haryati sebagai Plh Sekda DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah karena Saefullah kini dirawat intensif akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI.

Berita selengkapnya di sini

4. Sekda DKI Saefullah meninggal dunia

Sekretaris DKI Jakarta Saefullah dikabarkan meninggal dunia, kabar tersebut dibenarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pesan yang tersebar di aplikasi pesan singkat.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah .Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," ujar Anies dalam pesan singkat itu, Rabu.

Berita selengkapnya di sini

5. TransJakarta sesuaikan waktu operasional imbas PSBB Jakarta

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian waktu operasional armadanya sebagai imbas diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta.

Penyesuaian jam operasional itu berasal dari hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan akan mulai dilaksanakan sejak Kamis (17/9) hingga Minggu (27/9).

Berita selengkapnya di sini

6. Aktivitas tujuh gedung pemerintahan daerah di DKI dihentikan sementara

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara aktivitas perkantoran tujuh gedung pemerintahan daerah serta memberlakukan bekerja dari rumah (work from home/ WFH) bagi pegawainya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir menyampaikan penghentian sementara aktivitas kantor itu meliputi di Balai Kota Jakarta Blok G, Kantor Dinas Teknis Abdul Muis Sudin Pajak Jakarta Pusat, sebagian Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, sebagian Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, sebagian Kantor Dinas Kesehatan (kecuali Posko Tanggap COVID-19), sebagian Kantor Dinas Teknis Jatibaru dan Kantor Kecamatan Gambir itu.

Berita selengkapnya di sini


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar