Jakarta (ANTARA) - Gol cepat Antoine Griezmann mengantarkan Barcelona menang 1-0 melawan Elche dalam laga persahabatan pramusim terakhirnya Sabtu waktu setempat sehingga Barca memenangi semua dari tiga laga pertamanya di bawah pelatih Ronald Koeman.

Griezmann meneruskan sontekan Jordi Alba pada menit kedua setelah sodoran umpan dari Lionel Messi yang bermain lebih ke dalam dibandingkan saat menang 3-1 melawan Girona yang dua gol di antaranya dicetak Messi.

Mengutip Reuters, Luis Suarez kembali berada di luar lapangan sekalipun pelatih Juventus Andrea Pirlo menyatakan pemain Uruguay itu kemungkinan tidak akan bergabung dengan juara Italia tersebut.

Baca juga: Valencia tersungkur di kandang Celta Vigo
Baca juga: VAR bantu Getafe kantungi tiga poin lawan Osasuna

Barca mengambil inisiatif permainan tetapi tak bisa menjebol lagi gawang Elche yang promosi kembali ke La Liga setelah lima tahun absen dan bertahan total sampai akhir laga.

Koeman menurunkan hampir kekuatan penuh timnya namun secara mengejutkan tak memasukkan gelandang muda didikan Barca sendiri Riqui Puig yang disebut-sebut tak masuk rencana Koeman musim ini.

Barca mengawali musim baru La Liga ini Minggu pekan depan dengan menjamu Villarreal.

Baca juga: Gagal tarik Depay, Barca awali musim tanpa pemain baru
Baca juga: Pirlo pastikan tak lanjutkan proses transfer Suarez ke Juventus


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020