Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mendatangi langsung warga yang menjadi sasaran pembagian bantuan sosial.
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial dengan membagikan 25 ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19 dalam rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

"Kita lakukan seremoni dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Mako Polda Metro Jaya, Minggu.

Baca juga: Polda Metro bagikan 2.300 paket sembako rayakan Hari Bhayangkara ke-74

Lebih lanjut Nana mengatakan sasaran pembagian bantuan sosial berupa beras tersebut adalah masyarakat yang membutuhkan terdampak COVID-19 antara lain dari kalangan ojek daring, sopir taksi, hingga anggota tim medis.

Kemudian untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan dalam pembagiannya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mendatangi langsung warga yang menjadi sasaran pembagian bantuan sosial.

"Kita laksanakan bakti sosial ini melibatkan 100 kendaraan roda empat dan 33 motor yang dilakukan secara hunting dalam rangka mengurangi kerumunan saat bakti sosial," tambahnya.

Baca juga: Ribuan personel Polda Metro Jaya donorkan darah jelang HUT Bhayangkara

Pada kesempatan itu Irjen Nana juga kembali mengimbau kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya dan masyarakat untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau khususnya kepada anggota Polri dan umumnya kepada masyarakat untuk selaku mematuhi dan disiplin prokes khususnya 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)," ujarnya.

Baca juga: Polda Metro rampungkan rekonstruksi kasus pembunuhan disertai mutilasi

Selain bakti sosial, Polda Metro Jaya juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel Polda Metro yang berhasil mengumpulkan hingga 2.000 kantong darah yang sangat dibutuhkan di masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020