Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah jadi 513 orang

id Posko COVID-19 Bantul

Posko COVID-19 Terpadu Bantul. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah tiga orang, sehingga total angka kesembuhan per Ahad, menjadi 513 orang.

"Kasus konfirmasi COVID-19 yang sembuh tiga orang berasal dari Kecamatan Pandak satu orang, Kecamatan Banguntapan satu orang dan Kecamatan Sedayu satu orang," tulis Akun Pemkab Bantul dalam laman media sosial pada Ahad malam.

Sedangkan pasien konfirmasi positif COVID-19, berdasarkan data pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul bertambah empat orang, sehingga total kasus positif di Bantul secara akumulasi hingga Ahad, sebanyak 631 orang.

"Terdapat perubahan data kasus positif bertambah empat orang berasal dari Kecamatan Kasihan satu orang, Kecamatan Sewon satu orang dan Kecamatan Banguntapan dua orang," demikian informasi Gugus Tugas.

Baca juga: Bertambah 12 orang, positif COVID-19 di Bantul-DIY naik 627 kasus

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bantul yang sembuh bertambah 11 orang


Tidak ada kasus positif COVID-19 meninggal yang dilaporkan Gugus Tugas dalam 24 jam terakhir, sehingga angka pasien positif meninggal di Bantul masih berjumlah 14 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit berjumlah 104 orang, dengan kecamatan terbanyak dari Kasihan sejumlah 42 orang, kemudian Banguntapan 23 orang dan kecamatan Sewon 16 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo sebelumnya mengatakan tren kasus COVID-19 di Bantul belum menunjukkan hal menggembirakan, karena kasusnya terus bertambah dari hari ke hari, namun tren kasus positif harian juga dibarengi dengan angka kesembuhan dengan jumlah hampir sama.

"Hampir semua yang terpapar positif COVID-19 itu orang tanpa gejala dan kemudian segera disembuhkan dalam kurun waktu tidak lama, rata-rata setelah evaluasi dan dilakukan tes usap (swab) tujuh sampai 10 hari kemudian sembuh," katanya.*

Baca juga: Dinkes Bantul pastikan semua tenaga kesehatan negatif COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah menjadi 414 orang

Pewarta : Hery Sidik
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar