Jakarta diperkirakan hujan sepanjang Senin

id bmkg,jakarta hujan,hujan,jakarta,cuaca

Prakiraan cuaca DKI Jakarta, Senin (21/9/2020). ANTARA/HO-BMKG/pri.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian Jakarta akan diguyur hujan sejak Senin siang hingga malam.

BMKG memprediksi hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Senin siang, dengan wilayah Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan pada Senin malam, hujan diperkirakan akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan turun di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diguyur hujan ringan.

Hujan ringan di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan berlanjut hingga Selasa dini hari, dengan wilayah Jakarta lainnya diprediksi cerah berawan pada Selasa dini hari.

Meski diprediksi hujan hampir sepanjang hari, suhu udara rata- rata  di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran hormal antara 24 hingga 34 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-34 celsius, Jakarta Pusat 25-32 celsius, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33 celcius, Jakarta Utara 25-32 celcius, dan Kepulauan Seribu 25-30 celcius.

Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin juga bertahan di kisaran normal antrara 70 hingga 100 persen  dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 70-100 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.
Baca juga: Ini penjelasan BMKG soal udara panas di Jakarta pada bulan September
Baca juga: BMKG prakirakan awal musim hujan 2020/20201 di NTT akhir Oktober

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar