Neymar pimpin Brazil di kualifikasi Piala Dunia 2022

id Neymar, timnas brazil, kualifikasi piala dunia, tite

Arsip - Bintang Paris Saint-Germain Neymar mengerang kesakitan saat membela tim nasional Bra,il melawan Nigeria dalam laga persahabatan di Singapura, Minggu (13/10/2019). (ANTARA/AFP/Roslan Rahman)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brazil Tite masih menaruh kepercayaan kepada Neymar yang bermasalah di Liga Prancis dan memilih pemain Paris Saint-Germain itu untuk memimpin Selecao pada kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

Neymar menjadi salah satu nama yang tercantum dalam daftar pemain Tim Nasional Brazil yang diumumkan Tite seperti dikutip AFP, Senin.

Kembalinya ke pertandingan internasional bisa menjadi sambutan selamat datang bagi Neymar, yang mengalami masa-masa sulit setelah tim yang dibelanya, PSG kalah dari Bayern Munich di final Liga Champions.

Setelah itu, Neymar harus menjalani karantina karena positif terkena virus korona. Ketika dia sembuh dan kembali beraksi, dia dilarang bermain dua pertandingan Liga Prancis karena perannya pada perkelahian di akhir kekalahan 0-1 PSG dari Marseille.

Baca juga: Brazil samakan upah pemain timnas putra dan putri
Baca juga: Neymar dihukum dua laga, Liga Prancis investigasi tuduhan rasisme
Baca juga: Pemerintah Brasil beri dukungan kepada Neymar


Liga Prancis sedang menyelidiki klaim striker bintang itu bahwa bek Spanyol Alvaro Gonzalez mengejeknya dengan penghinaan rasis.

Selain Neymar, gelandang muda Lyon Bruno Guimaraes juga masuk ke dalam skuad dan berkesempatan melakukan debut internasionalnya. Striker Real Madrid Rodrygo juga kembali dipanggil Tite.

Mantan rekan setim Neymar di PSG, Thiago Silva, yang bergabung dengan Chelsea bulan lalu, juga mendapat panggilan dari Tite, meski bek tengah itu akan berusia 37 tahun saat Piala Dunia di Qatar.

Namun, Tite tidak memanggil anggota skuad reguler termasuk kiper Manchester City Ederson.

Baca juga: Chelsea konfirmasi telah rekrut mantan kapten PSG Thiago Silva


Tite juga tidak memasukkan kapten yang cedera Dani Alves, dan menunjuk Gabriel Menino yang masih berusia 19 tahun dari Palmeiras sebagai gantinya.

Juara dunia lima kali itu akan menghadapi Bolivia di Sao Paulo pada 9 Oktober, kemudian bertandang ke Lima untuk menghadapi Peru empat hari kemudian. Pertandingan semula dijadwalkan pada Maret, tetapi ditunda karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Presiden FIFA prihatin dengan penundaan kualifikasi Piala Dunia
Baca juga: PSSI: Program timnas diubah setelah Kualifikasi Piala Dunia ditunda


Berikut para pemain yang disiapkan Tite;

Kiper: Alisson (Liverpool), Santos (Athletico Paranaense), Weverton (Palmeiras)

Bek: Danilo (Juventus ), Gabriel Menino (Palmeiras), Alex Telles (FC Porto), Renan Lodi (Atletico Madrid), Thiago Silva (Chelsea ), Marquos (Paris Saint-Germain), Felipe (Atletico Madrid), Rodrigo Caio (Flamengo)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fabinho (Liverpool), Bruno Guimaraes (Lyon), Douglas Luiz (Aston Villa), Philippe Coutinho (Barcelona), Everton Ribeiro (Flamengo)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Rodrygo (Real Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Everton (Benfica), Roberto Firmino (Liverpool), Richarlison (Everton ).

Pewarta : Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar