Dandim 0411 Lampung Tengah pimpin pemakaman Pratu Dwi

id Pratu Dwi,kontak senjata di Papua

Dandim 0411 Lampung Tengah  Letkol Andri Hadiyanto pimpin pemakaman Pratu Dwi Akbar Utomo () (ANTARA Lampung/HO)

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemakaman Pratu Dwi Akbar Utomo yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Hitadipa Intan Jaya Papua, berlangsung secara militer di TPU Dusun Karang Anyar, RT 020 RW 010 Kelurahan Terbanggi Agung, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Senin.

Menurut Kapenrem 043/Garuda Hitam Mayor Joko Warsito, saat dihubungi dari Bandarlampung, upacara pelepasan jenazah Pratu Dwi Akbar Utomo dari rumah duka untuk dimakamkan di TPU Dusun Karang Anyar, dipimpin oleh Danyonif 711/RKS Letkol Hasroel Tasmin.

Upacara pemakaman Pratu Dwi Akbar Utomo berlangsung pada Senin sekitar pukul 08.45 WIB, dipimpin oleh Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Andri Hadiyanto.

Baca juga: Kontak tembak KKSB-TNI di Hipadipa satu prajurit meninggal
Baca juga: Jenazah babinsa korban penembakan KKSB dievakuasi ke Makassar
Baca juga: Komandan Korem 173/PVB konfirmasi KKSB tewaskan dua orang di Sugapa


Turut hadi dalam kesempatan itu Danyonif 711/RKS Letkol Hasroel Tahmin, Kasdim 0411/LT Mayor Bagus Setyawan, Waka Polres Lamteng Kompol Suparman, Pabung Lamteng Mayor Asrin, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0411/LT, Kasat Sabhara Polres Lamteng AKP Zulkifli, Kepala Kampung Terbanggi Agung Edi Nurwandi dan ratusan pelayat.

Pratu Dwi gugur dalam insiden kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di sekitar Koramil Persiapan Hipadipa, pada Sabtu (19/9).

Pratu Dwi gugur akibat luka tembak yang dideritanya. Pratu Dwi Akbar Utomo merupakan Anggota Yonif 711/RKS Brigif 22/OM Kodam XIII/Mdk yang di-BKO-kan ke Kodam XVII Cenderawasih.


Pewarta : Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar