Dua warga Kabupaten Sukabumi hanyut terbawa banjir bandang

id Banjir Bandang Sukabumi,BPBD Kabupaten Sukabumi,Dua Warga Sukabumi Terbawa Hanyut,Pemkab Sukabumi

Ilustrasi - Jembatan yang menghubungkan antardesa di Kampung Batukarut, RT 03/06, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat nyaris ambruk akibat pondasinya digerus banjir bandang Sungai Cipicung. (ANTARA/Aditya Rohman)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Banjir bandang yang terjadi di Kampung Cibuntu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin mengakibatkan dua warga terbawa hanyut dan hingga kini masih dalam pencarian petugas gabungan.

"Banjir bandang itu akibat meluapnya Sungai Cibuntu di Kampung Cibuntu, hingga saat ini masih dalam pendataan," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun, banjir bandang yang menyebabkan dua warga hilang terbawa hanyut di RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug yang terjadi sekitar pukul 17.10 WIB diakibatkan hujan deras yang turun selama beberapa waktu.

Sungai Cibuntu yang tidak bisa lagi menampung debit air menyebabkan air melimpah ke sejumlah permukiman di warga, petugas gabungan yang tiba di lokasi pun langsung melakukan assessment dan melakukan penyisiran terhadap dua warga yang terbawa hanyut.

Hingga saat ini sejumlah warga masih mengungsi di tempat yang lebih aman dan banjir bandang sedikit demi sedikit mulai surut, di lokasi kejadian pun warga masih berkumpul untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, karena hujan masih turun hingga berita ini diturunkan. 

Baca juga: Banjir bandang di Cidolog Sukabumi rendam puluhan rumah

Baca juga: Sembilan jembatan desa di Sukabumi ambruk dihajar banjir bandang

Baca juga: Banjir di Sukabumi kemarin membuat ratusan orang kehilangan rumah

 

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar