Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (21/9), mulai dari kesiapan DKI hadapi banjir, kerumunan ojek selama PSBB, Operasi Yustisi, hingga penambahan fasilitas untuk menangani pasien COVID-19.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Sudin SDA Jaksel siagakan pasukan biru seiring Katulampa siaga satu

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Jakarta Selatan menyiagakan pasukan biru di setiap kelurahan dan kecamatan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan tinggi muka air Kali Ciliwung seiring status Bendung Katulampa menjadi siaga satu pada Senin malam.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. PSBB Jakarta, Dishub catat ada 1.034 kerumunan ojek selama sepekan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat hingga saat ini ada 1.034 kerumunan ojek selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta sejak 14 September 2020.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Operasi Yustisi Polda Metro tindak 46.134 pelanggar PSBB dalam sepekan

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang digelar Polda Metro Jaya bersama berbagai instansi terkait tercatat telah menindak sebanyak 46.134 pelanggar Permbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pemkot Jakut siapkan tujuh hotel sebagai tempat isolasi mandiri

Pemerintah Kota Jakarta Utara menyiapkan tujuh hotel sebagai tempat isolasi mandiri pasien terpapar virus corona (COVID-19).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. PHRI DKI konfirmasi 30 hotel siap tampung isolasi pasien OTG

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta mengonfirmasikan saat ini sudah ada 30 hotel yang menyatakan siap untuk menampung kebutuhan isolasi bagi orang atau pasien Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) tanpa gejala (OTG).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020