Pemakaman putra Wali Kota Jambi dilakukan dengan protokol COVID-19

id pemakman putra wali kota jambi

Prosesi pemakaman putra ketiga Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang bernama M Fabiansyah Putra dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Prosesi pemakaman putra Wali Kota Jambi di siarkan secara langsung melalui akun Youtube Kota Jambi. (Antara/Muhamad Hanapi)

Jambi (ANTARA) - Pemakaman putra ke tiga Wali kota Jambi Sayrif Fasha yang bernama M Fabiansyah Putra yang meninggal di RS Cipto Mangunkusumo pada Senin (21/9) dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Jenazah putra Wali Kota Jambi tersebut di makamkan di TPU Pusara Agung Kota Jambi yang di siarkan melalui akun youtube Kota Jambi agar kerabat dan masyarakat dapat menyaksikan proses pemakaman tanpa harus mendatangi TPU.

Sempat di kabarkan akan di kirim ke Jambi melalui jalur udara, namun sekira pukul 11.45 WIB jenazah putra ke tiga Wali Kota Jambi tersebut tiba di TPU Pusara Agung melalui jalur darat menggunakan mobil ambulan RS Cipto Mangunkusumo.

Setibanya di TPU, dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan terhadap mobil ambulan berwarna putih kuning tersebut.

Baca juga: Fabiansyah, putra bungsu Wali Kota Jambi meninggal dunia

Baca juga: Pelayanan Puskesmas Koni di Jambi ditutup


Jenazah putra Wali Kota Jambi tersebut sempat disemayamkan sekitar satu jam lamanya di pekarangan TPU Pusara Agung. Hal itu dikarenakan harus menunggu Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama istri dan kedua anaknya yang masih dalam perjalanan dari Jakarta ke Jambi melalui jalur udara.

Sebelum di makamkan, Jenazah putra ke tiga Wali Kota Jambi tersebut dishalatkan terlebih dahulu di pekarangan TPU Pusara Agung Kota Jambi. Tidak hanya dishalatkan, pelayat yang hadir di TPU Pusara Agung turut melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah sembari menunggu kedatangan Wali Kota Jambi.

Sekitar pukul 13.00 WIB prosesi pemakaman di mulai dengan menerapkan protokol COVID-19. Seluruh petugas pemakaman dan jamaah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level tiga.

Melalui siaran langsung akun youtube Kota Jambi, tampak Wali Kota Syarif Fasha bersama istri dan kedua anaknya menghadiri proses pemakaman menggunakan APD. Bahkan sesaat peti jenazah di masukkan ke dalam liang lahat Syarif Fasha mengazani putra bungsunya untuk yang terakhir kalinya.*

Baca juga: Keluarga Wali Kota Jambi positif COVID-19

Baca juga: Usai pulang dari Bali, tiga warga Kota Jambi positif COVID-19

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar