Tekan penyebaran COVID-19, Korlantas Polri terima penghargaan

id lemkapi

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Hasibuan (berjas hitam) menyerahkan Promoter Award kepada jajaran Korlantas Polri yang diterima Kakorlantas Irjen Pol. Istiono di Jakarta, Selasa (22-9-2020). ANTARA/HO-Lemkapi

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima penghargaan Promoter Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) karena memiliki andil besar dalam menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia sejak bulan puasa 2020 hingga sekarang.

"Menjelang Lebaran 2020, siang malam polantas seluruh Indonesia kerja keras di jalan raya. Mereka mencegah warga agar tidak mudik sehingga penyebaran COVID-19 bisa ditekan," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Hasibuan saat menyerahkan penghargaan yang diterima Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Istiono di Markas Korlantas Polri, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kakorlantas imbau pemudik pulang lebih awal hindari kemacetan

Baca juga: 734 polantas mengawal mudik dan arus balik Iduladha


Selama pandemi COVID-9, kata Edi, polantas juga memiliki peranan penting dalam melindungi masyarakat sebab polantas selalu mengawasi warga di jalan raya agar patuh mengikuti protokol kesehatan.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini juga melihat polantas juga melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah masyarakat dengan membagi 37.000 masker kepada masyarakat, pemberian ribuan paket sembako kepada warga, dan melakukan rapid test gratis kepada masyarakat.

"Kami melihat kinerja Korlantas Polri sangat humanis dan diapresiasi masyarakat serta pelayananya banyak dipuji publik," kata pemerhati kepolisian ini dalam keterangan tertulisnya.

Pewarta : Santoso
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar