Smartfren-Whale Cloud kerja sama tingkatkan layanan pelanggan

id smartfren,whale cloud,kecerdasan buatan,ai,artificial intelligence

Smartfren-Whale Cloud kerja sama tingkatkan layanan pelanggan

Wakil Direktur Whale Cloud Asia Pasifik Vincent Qiu (kiri) dan CIO Smartfren Umesh Gupta menandatangani perjanjian kerja sama pemakaian teknologi Zsmart MCCM. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Smartfren menjalin kemitraan dengan Whale Cloud Technology Co dalam penyediaan teknologi kecerdasan buatan demi meningkatkan layanan untuk pelanggan.

"Whale Cloud sudah lama menjadi mitra terpercaya Smartfren. Keberhasilan kami menggunakan solusi BSS telah mendorong kami untuk memperpanjang kerja sama," kata CTIO Smartfren, Jagbir, dalam siaran resmi, dikutip Rabu.

Baca juga: Strategi Smartfren hadapi normal baru

Dalam kemitraan kali ini, Smartfren dan Whale Cloud meningkatkan teknologi ZSmart Multi-Channel Campaign Mangement, solusi end-to-end yang bisa memprediksi kebutuhan pelanggan. Teknologi tersebut membantu perusahaan mengelola program dan layanan secara cepat dan efektif.

Perwakilan Whale Cloud International, Ben Zhou, dalam keterangan yang sama, menyatakan perusahaan bisa memberikan pengalaman yang konsisten kepada pelanggan dengan menggunakan teknologi ZSmart MCCM.

Smarftren mengharapkan dengan ZSmart MCCM, mereka bisa memberikan program pemasaran yang lebih relevan dan efektif, didukung dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Operator seluler tersebut akan menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan kecepatan respons di berbagai saluran untuk layanan pelanggan, termasuk aplikasi MySmartfren, WhatsApp, email, SMS, USSI, call center dan media sosial.

Penggunaan teknologi ini merupakan salah satu strategi Smartfren dalam menggaet pelanggan melalui pemasaran multi-saluran.

Baca juga: Smartfren siapkan kualitas jaringan 4G jelang PSBB

Baca juga: Cara Smartfren dongkrak pertumbuhan pelanggan

Baca juga: Smartfren hadirkan eSIM untuk Android

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar