17 unit pemadam dikerahkan padamkan kebakaran di Cipete Utara

id kebakaran, cipete utara, damkar jaksel, jakarta selatan

Petugas Damkar Jakarta Selatan memadamkan api yang membakar rumah tinggal di Jalan Kirai, Cipete Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda rumah tinggal di Jalan Kirai, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan H Usman, kebakaran dilaporkan oleh Kasi Ekbang Kelurahan Cipete Utara pada pukul 15.18 WIB.

"Laporan diterima menyebutkan kebakaran terjadi di Jalan Kirai Gang 13 RT 06, RW 01 No. 48 Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan objek terbakar rumah tinggal," kata Usman.

Awalnya petugas mengerahkan empat unit mobil pemadam beserta 18 personel untuk melokalisasi api agar tidak merambat ke pemukiman lainnya.

Baca juga: Korsleting listrik picu kebakaran hebat Range Rover di Tol MT Haryono
Baca juga: Kebocoran gas diduga penyebab kebakaran di kawasan Pondok Rumput


Hingga pukul 15.26 WIB pemadaman masih berlangsung dengan pengerahan personel sebanyak 75 orang beserta tambahan unit damkar sebanyak 17 unit.

Api berhasil dikendalikan pukul 16.23 WIB, hingga berita ini diturunkan upaya pendinginan masih berlangsung di lapangan.

"Untuk penyebab masih ditelusuri, karena anggota masih di lapangan semua," kata Usman.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar