Celtic, PSV lanjut ke playoff Liga Europa

id kualifikasi liga europa,celtic,psv,liga europa,rosenborg,malmo,cska sofia,cfr cluj

Penyerang Celtic Mohamed Elyounoussi (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kemenangan atas Riga dalam laga kualifikasi Liga Europa putaran ketiga di Stadion Skonto, Riga, Latvia, Kamis (24/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Ints Kalnins)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Skotlandia Celtic dan wakil Belanda PSV Eindhoven melanjutkan langkah mereka ke babak playoff Liga Europa setelah memenangi pertandingan masing-masing di kualifikasi putaran ketiga yang berlangsung Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Celtic yang bertandang ke Latvia menang tipis 1-0 secara dramatis lewat gol Mohamed Elyounoussi tepat di pengujung waktu normal di Stadion Skonto, demikian catatan laman resmi UEFA.

Di babak playoff, Celtic akan menanti pemenang antara Sarajevo kontra Buducnost yang baru main dalam laga lebih larut.

Baca juga: Viktoria Plzen melenggang ke playoff Liga Europa

Sedangkan PSV mencatatkan kemenangan meyakinkan 5-1 atas tuan rumah Mura di Stadion Fazanerija, Murska Sobota, Slovenia.

Cody Gakpo dan Donyell Malen sama-sama mengemas dwigol dalam kemenangan PSV tersebut yang juga dilengkapi sumbangan gol dari Mauro Junior.

PSV bakal berhadapan dengan Rosenborg, yang lolos setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Alanyaspor berkat gol Anders Konradsen di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia.

Sementara itu Malmo FF (Norwegia), CSKA Sofia (Bulgaria) dan CFR Cluj (Romania) juga berhasil melangkah ke babak playoff setelah menyingkirkan lawannya masing-masing.

Di babak playoff Malmo akan menanti pemenang antara Granada kontra Lokomotivi Tbilisi, CSKA Sofia bertemu Basel atau Anorthosis dan Cluj menantang KuPS yang sudah lolos lebih awal.

Baca juga: Lech Poznan lanjut ke playoff Liga Europa
Baca juga: Kane lega Tottenham bisa lewati Lokomotiv Plovdiv di Liga Europa

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar