Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku puas dengan reaksi para pemainnya setelah kebobolan kontra Shkendija dalam laga putaran ketiga kualifikasi Liga Europa di Stadion Tose Proeski Arena, Skopje, Makedonia Utara, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sempat memimpin melalui gol cepat Erik Lamela pada menit kelima, keunggulan Tottenham raib 10 menit selepas sepak lanjut babak kedua akibat gol Valjmir Nafiu.

Tottenham sukses berreaksi atas gol itu melalui sepakan Son Heung-min dan sundulan Harry Kane untuk memastikan kemenangan 3-1 atas Shkendija.

Baca juga: Tottenham menang 3-1 atas Shkendija untuk melaju ke playoff

"Setelah gol mereka, kami harus bereaksi. Saya berreaksi di bangku cadangan dan para pemain berreaksi di lapangan serta mencetak dua gol untuk memenangkan pertandingan," kata Mourinho dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Tottenham.

"Sebelum itu sebetulnya kami memiliki peluang lewat sundulan Harry dan Coco (panggilan akrab Lamela) yang tipis dari gawang, jadi saya rasa kami memang pantas menang," ujarnya menambahkan.

Mourinho mengaku lega kini timnya melangkah ke babak playoff di mana pertandingan akan digelar di kandang sendiri menjamu wakil Israel, Maccabi Haifa, sehingga skuat Tottenham tak perlu melakukan perjalanan jauh yang menguras tenaga.

"Sekarang tinggal satu pertandingan lagi, akhirnya di kandang sendiri, untuk bisa masuk ke fase grup," pungkasnya.

Tottenham dijadwalkan menghadapi Haifa pada 1 Oktober 2020.

Baca juga: Rangers, Sporting dan Rijeka lengkapi peserta playoff Liga Europa
Baca juga: Milan singkirkan Bodo/Glimt menuju playoff Liga Europa
Baca juga: Celtic, PSV lanjut ke playoff Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020