Jakarta (ANTARA) - Perusahaan reseller, PT Dusdusan Indonesia menggencarkan strategi kolaborasi guna menyambut tren belanja melalui platform digital yang naik selama pandemi COVID-19.

CEO dan Co-Founder Dusdusan, Christian Kustedi mengatakan, terjadi peningkatan minat usaha reseller di masyarakat Indonesia yang didorong oleh situasi dan kondisi di masa pandemi.

"Saat ini mayoritas transaksi berjalan secara online, dan salah satu usaha yang mudah dijalankan adalah dengan menjadi reseller. Dan fokus kami saat ini adalah mendukung para reseller semaksimal mungkin, agar kondisi keuangan keluarga mereka bisa bertahan bahkan berkembang di masa sulit seperti ini," ungkap Christian dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ibu rumah tangga dapat pelatihan jualan digital dari Dusdusan & YCAB

Baca juga: Dusdusan.com bekali "reseller" mengenali ilmu digital


Saat ini Dusdusan menyediakan lebih dari delapan kategori produk, mulai dari kebutuhan bahan makanan segar sehari-hari seperti telur, daging, sayur hingga produk olahraga penjualannya mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Sebagai platform reseller, kami fokus pada perkembangan dan kemajuan reseller. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu reseller memiliki alternatif produk yang sesuai dan tepat bagi usaha mereka. Ke depannya, kami akan terus berkolaborasi untuk perluas lini produk," kata Christian.

Selain itu, kenaikan jumlah reseller juga diikuti dengan adanya kenaikan omzet. Terlebih dengan peningkatan transaksi digital yang ada saat ini.

"Di kuartal dua ini omzet kami meningkat sebanyak hampir 4 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun lalu. Dan di kuartal tiga pun masih terjadi peningkatan. Artinya, bisnis para reseller terus berkembang. Dan harapan kami adalah dapat terus membina dan menjadi mitra bisnis bagi para reseller, mulai dari nol hingga sukses," tutur Christian.

Diketahui, PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan) merupakan platform reseller yang menawarkan peluang bisnis tanpa beban kepada masyarakat umum, khususnya Ibu Rumah Tangga.

Baca juga: Dusdusan fokus ke bisnis "reseller"

Baca juga: Lazada tambah fitur baru di LazMall

Baca juga: Sambut HUT RI, Blibli ajak UMKM jadi "Pejuang Lokal"

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020