Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, memberikan bantuan pada warga Desa Rambeanak, Magelang, Jawa Tengah, bernama nenek Rokhimah berupa renovasi rumah.

Hetty yang juga ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan bantuan itu agar warga yang kurang mampu seperti nenek Rokhimah dapat merasakan kehidupan lebih layak. "Ya saya bantu Mbah. Jaga kesehatan ya... Nanti, Insya Allah, sebulan lagi jadi rumahnya," kata dia, saat berbincang bersama Rokhimah.

Rokhimah adalah seorang perempuan lanjut usia yang hidup sebatang kara, bahkan tinggal satu atap dengan ayam peliharaannya.

"Terima kasih... terima kasih..," kata Rokhimah mengucap syukur.

Selain itu Rokhimah, Hetty juga mengunjungi warga lain Desa Rambeanak, Magelang, nenek Saodah. Saodah juga hidup sendiri dan mendapatkan perlakuan tidak patut dari anaknya ataupun cucunya sebagaimana seharusnya kepada ibu dan neneknya. Bantuan dari Hetty berupa keperluan pangan dan lain-lain selama setahun penuh bagi perempuan tua itu. 

"Bakti sosial itu bertujuan demi membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan, sekaligus demi membantu mereka dalam menjalani hidup di masa pandemi ini," katanya. 

Pewarta: Boyke Watra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020