Kemarin, Tol Pekanbaru-Dumai hingga RAPBN 2021 dibawa ke paripurna

id Jalan tol, ebt, rapbn 2021, klaim asuransi, asuransi, inka, kereta api, bumn, ekspor, panel surya

Gerbang Tol Dumai sebagai bagian dari ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Dokumentasi Kementerian PUPR

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (25/9) kemarin, mulai dari peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan RAPBN 2021 yang telah disetujui Banggar DPR dan segera dibawa ke sidang paripurna.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, ini harapannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 kilometer secara virtual.

"Alhamdulillah pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 kilometer dengan biaya Rp12,18 triliun telah rampung dan telah selesai," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

2. 720 panel surya hiasi atap gedung Bandara Soetta mulai 1 Oktober

Sebanyak 720 panel surya dengan kapasitas 241 kilowatt peak (kWp) atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap akan menghiasi atap Gedung Airport Operation Control Center (AOCC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mulai 1 Oktober 2020.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengapresiasi langkah yang diambil PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai bagian dari dukungan terhadap program energi bersih yang bersumber dari energi baru dan terbarukan (EBT) sekaligus efisiensi pemakaian listrik.

3. Banggar DPR RI setujui RAPBN 2021 dibawa ke sidang paripurna

Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia menyetujui Rancangan Undang Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 yang telah dibahas oleh Panitia Kerja (Panja) untuk dibawa ke sidang paripurna.

“Sembilan fraksi yang ada menyetujui RAPBN 2021 dibawa kepada pengambilan keputusan tingkat II dalam rapat paripurna pada 29 September 2020,” kata Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah di Jakarta, Jumat.

4. INKA selesaikan pengiriman 250 kereta ke Bangladesh

PT INKA (Persero) menyelesaikan pengiriman 250 kereta pesanan Bangladesh, yang ditandai dengan pengiriman ekspor batch atau tahap terakhir.

General Manager Perencanaan Operasi dan Penyediaan Jasa (POPJ) INKA Suwun Setyanto mengatakan pengiriman kereta terakhir tersebut merupakan batch-9 sebanyak 20 kereta yang telah dilakukan pada Kamis (24/9/2020) malam.

5. AAJI catat pembayaran klaim terkait COVID-19 capai Rp216 miliar

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pembayaran klaim terkait pandemi COVID-19 dari 56 perusahaan mencapai Rp216 miliar untuk 1.642 polis berdasarkan pengajuan nasabah periode Maret-Juni 2020.

"Selama pandemi nasabah yang sakit dan meninggal akibat terpapar COVID ada Rp216 miliar klaim yang dibayarkan," kata Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono ketika menyampaikan kinerja semester I-2020 secara virtual di Jakarta, Jumat.

 

 


Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar