PSV dan Willem II hanya raih satu poin atas lawan masing-masing

id PSV Eindhoven,Heracles Almelo,Willem II,Waalwijk,Utrecht

Ilustrasi logo Eredivisie Liga Belanda. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven hanya meraih satu poin saat bertandang ke markas Heracles Almelo 1-1, sementara Willem II yang tur ke kandang Emmen juga berakhir dengan skor 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga Belanda, Minggu.

Dua gol yang tercipta pada laga Heracles melawan PSV melalui tendangan penalti. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Rai Vloet pada menit ke 31 yang kemudian dibalas Philipp Max pada menit 51.

Dengan hasil itu, PSV Eindhoven menempati posisi kelima dengan raihan tujuh angka. Di sisi lain Heracles yang baru mengumpulkan empat poin berada di posisi 11, demikian catatan Liga Belanda.

Baca juga: Gol menit akhir Romero bawa PSV kantongi tiga poin dari Emmen

Dalam laga yang berlangsung berbarengan FC Emmen yang menjamu Willem II harus puas berbagi satu poin dalam di Stadion JenS Vesting.

Emmen mampu membuat gol cepat melalui aksi Michael de Leeuw saat waktu baru memasuki menit lima. Delapan menit berselang Mike Tresor Ndayishimiye memaksa kedudukan kembali imbang 1-1.

Emmen sebenarnya harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57. Namun buruknya penyelesaian akhir Willem II membuat mereka gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Baca juga: Dua gol injury time antar VVV Venlo menang 5-3 di markas Emmen
Baca juga: Akhiri tren buruk, PSV tundukkan Willem II tiga gol tanpa balas


Raihan satu poin ini membuat Willem II tertahan di posisi sembilan dengan empat poin dan bagi Emmen menjadi poin pertamanya di awal Liga Belanda setelah sebelumnya menelan dua kekalahan.

Pertandingan yang digelar lebih awal mempertemukan FC Utrecht melawan RKC Waalwijk. Utrecht sukses memaksa tim tamu untuk menelan kekalahan ketiganya di awal musim ini dalam laga yang berakhir 3-1.

Bagi Utrecht kemenangan ini menjadi poin sempurna pertamanya dalam dua laga. Mereka mengumpulkan empat poin dan menempati posisi tujuh. Sementara Waalwijk berada di posisi 17.

Baca juga: Feyenoord bungkam ADO den Haag 4-2
Baca juga: 10 pemain Ajax tundukkan Vitesse 2-1
Baca juga: Heerenveen lanjutkan catatan sempurna awal musim, tundukkan VVV 1-0

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar