Kebakaran di Pasar Negara diduga karena arus pendek

id kebakaran, kebakarab di pasar negara, berita hss, polres hss

Situasi setelah api dipadamkan pada kebakaran di Pasar Negara, Bayanan, Daha Selatan, Kandangan, Kalimantan Selatan, Minggu (27/9). ANTARA/Fathur

Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Hulu Sungai Selatan, AKP Bala Putra Dewa, di Kandangan, Senin, menyampaikan musibah kebakaran di Pasar Negara, Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan, diduga karena adanya arus pendek atau korsleting listrik.

"Dari hasil penyelidikan sementara kebekaran itu kemungkinan disebabkan arus pendek yang terjadi di bangunan ruko itu," ucapnya. Usai peristiwa itu, tempat kejadian perkara langsung dipasangi garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

Baca juga: Kemarin, kebakaran Pasar Cempaka Putih hingga pelanggar PSBB

Ia juga mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.15 WITA Minggu (27/9), di Pasar Negara, Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan. Saat itu api cepat dipadamkan segera dengan bantuan beberapa unit pemadam kebakaran yang datang ke tempat kejadian.

"Kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan berbentuk ruko itu bermula saat api terlihat di bangunan ruko milik H Husani dan menghanguskan beberapa barang dagangan," katanya.

Baca juga: Pemadaman api di Pasar Cempaka Putih terkendala air dan angin kencang

Ruko itu bertingkat dua dan dalam kondisi tidak berpenghuni, sehingga api hanya membakar sebagian bangunan, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WITA.

Sementara Camat Daha Selatan, Nafarin, mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, sementara ruko yang terbakar mengalami rusak sedang. Untuk kerugian belum dipastikan, namun diprediksi mencapai ratusan juta.

Baca juga: Api di Pasar Cempaka Putih diduga berasal dari kios pemotongan ayam

Pewarta : Gunawan Wibisono/Fathurrahman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar