Kebijakan menutup sementara Kantor Bupati Muaro Jambi tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di areal perkantoran
Jambi (ANTARA) - Kantor Bupati Muaro Jambi , Provinsi Jambi ditutup sementara karena satu orang staf pegawainya terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji usap atau "swab", Senin.

"Kantor Bupati Muaro Jambi tersebut ditutup selama tiga hari terhitung dari tanggal 28 hingga 30 September 2020. Kebijakan menutup sementara Kantor Bupati Muaro Jambi tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di areal perkantoran," kata Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Pemkab Muaro Jambi Khairul Fahmi.

Ia menjelaskan selama kantor bupati ditutup akan dilakukan sterilisasi terhadap areal kantor Bupati Muaro Jambi.

Penutupan sementara Kantor Bupati Muaro Jambi tersebut, kata dia, tertuang dalam surat pemberitahuan Sekda Muaro Jambi nomor:69/Org/IX/2020.

Melalui surat pemberitahuan tersebut disampaikan bahwa aktivitas kantor sekretariat daerah Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan dibuka kembali secara normal untuk semua kegiatan rapat dan pertemuan lainnya pada hari Senin (5/10) 2020.

Ia menyebutkan selama penutupan itu para aparat sipil negara (ASN) melakukan "work from home" selama tiga hari.

"Ya tidak ada aktivitas di kantor selama tiga hari, kami juga sudah menjalanites usap kedua siang tadi," kata Khairul.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muarojambi Deswir menyebutkan tidak ada aktifitas di Setda Pemkab Muarojambi.

"ASN bekerja dari rumah, kecuali untuk beberapa pekerjaan yang urgen," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di areal perkantoran Pemkab Muaro Jambi pada Senin (28/9) tampak sepi. Aktivitas pegawai yang biasanya ramai, tapi sepi. Begitu pula jalanan di wilayah perkantoran tampak lengan.

Berdasarkan update data COVID-19 Provinsi Jambi pada Minggu (27/9), terdapat 37 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Muaro Jambi, dengan rincian 24 orang sudah dinyatakan sembuh, 12 orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Bupati Muarojambi sumbangkan tiga bulan gaji untuk penanganan COVID-19

Baca juga: Polres Muarojambi periksa kendaraan masuk cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Fabiansyah, putra bungsu Wali Kota Jambi meninggal dunia

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020