Beri bantuan modal kerja pedagang, Jokowi: Kita semua harus bertahan

id Presiden jokowi, bantuan modal kerja, pedagang, covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu. Peresmian tersebut dilakukan secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Selasa (29/9/2020) siang. (ANTARA/HO-setkab/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi memberikan bantuan modal kerja kepada pedagang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa petang.

Sebagaimana disaksikan secara virtual, dalam arahannya pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengajak seluruh pihak termasuk pedagang untuk bertahan.

"Saya minta kita semuanya bertahan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden menekankan dirinya mengerti dan mengetahui kondisi dunia usaha saat ini berada pada posisi tidak mudah bahkan sangat sulit jika dibandingkan dengan situasi normal sebelumnya.

Namun Presiden menekankan kondisi ini dialami hampir seluruh negara.

Presiden mengajak seluruh pedagang untuk tidak menyerah dan bekerja lebih keras.

"Saya ajak Bapak Ibu sekalian jangan menyerah, harus semangat kerjanya ditambah, semangat kerja jangan sampai kendur. Saya tahu yang dulu omsetnya sehari Rp500.000 sekarang Rp200.000, yang dulu untungnya Rp200.000 sekarang Rp100.000. Ya memang semua mengalami, saya tahu, saya ngerti," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi: Usaha mikro jangan sampai tutup

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan jalan tol Manado-Bitung secara virtual

Baca juga: Presiden instruksikan penerapan standar pengobatan pasien COVID-19


 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar