Kasus baru COVID-19 di NTT bertambah 18 menjadi 424 orang

id ntt,kupang,covid

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Kasus baru COVID-19 di Nusa Tenggara Timur semakin meningkat setelah adanya penambahan 18 kasus baru pada Selasa, sehingga secara akumulatif di daerah ini sudah ada 424 kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Selasa, mengatakan sesuai hasil pemeriksaan PVC dilakukan tim medis laboratorium PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr.W.Z.Johannes Kupang terhadap 188 spesimen usap (swab) ditemukan ada 18 sampel terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut dia, spesimen yang positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Ende sebanyak 14 usap terdiri dari 13 orang transmisi lokal dan satu orang pelaku perjalanan dari Denpasar.

Baca juga: Empat tambahan transmisi lokal, positif COVID-19 di NTT naik 406 kasus

Baca juga: Bawaslu NTT: Pelanggar protokol kesehatan COVID-19 dapat dipidana


Sementara itu di Kota Kupang terdapat tiga kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu satu orang pelaku perjalanan dari Surabaya, satu dari Bandung dan satu transmisi lokal.

Sedangkan satu pasien COVID-19 terdapat di Kabupaten Kupang merupakan pelaku perjalanan dari Medan.

Dengan demikian, menurut David Mandala, kasus positif COVID-19 di NTT sudah 424 orang dan yang sedang dalam perawatan medis dan karantina sebanyak 143 orang, sementara pasien yang sembuh tercatat 274 orang dan meninggal tujuh orang.*

Baca juga: Gubernur NTT minta warga perkuat daya tahan tubuh cegah COVID-19

Baca juga: Polisi di NTT beri sanksi pengendara bermotor tak gunakan masker

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar